Candra, Oky Wahyu (2018) Analisis pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian konsumen wirausaha ayam D’Keprek Malang. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Text (Fulltext)
14510079.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (2MB) |
Abstract
ABSTRAK
Keputusan Pembelian dapat memberikan hasil dari identifikasi konsumen terhadap produk yang ditawarkan. Konsumen dalam melakukan keputusan pembeliannya melakukan beberapa pertimbangan termasuk dalam hal kualitas produk. Kualitas produk yang ditawarkan akan memberikan kepuasan tersendiri bagi konsumen yang pada akhirnya melakukan atau tidak melakukan keputusan pembelian pada suatu produk. Dengan kualitas produk yang terdiri dari kinerja produk, pelayanan dan esetika dapat menjadikan strategi potensial untuk mengalahkan pesaing. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh baik secara simultan maupun secara parsial kualitas produk yang terdiri dari kinerja produk, pelayanan dan estetika terhadap keputusan pembelian, serta untuk mengetahui variabel yang mendominasi keputusan pembelian pada warung makan Ayam D’Keprek Malang.
Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen warung makan Ayam D’Keprek. Sampel pada penelitian ini diambil dengan teknik accidental sampling, yang berjumlah 75 responden. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif, dan analisis regresi linear berganda.
Hasil penelitian secara simultan menunjukkan bahwa kualitas produk yang terdiri dari kinerja produk, pelayanan dan estetika berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Secara parsial menunjukkan bahwa pelayanan dan estetika berpengaruh terhadap keputusan pembelian, meskipun variabel kinerja produk tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Sedangkan hasil dari uji dominasi menunjukkan bahwa pelayanan merupakan variabel dominan yang berpengaruh terhadap keputusan pembelian.
ABSTRACT
The purchase decision can provide results from the identification of consumers of the products offered. Consumers make purchasing decisions that do some consideration including in terms of product quality.The product quality offered provide satisfaction for consumers who ultimately do or not make purchasing decisions on a product. Product quality consist of product performance, service and aesthetic can make a potential strategy to beat competitors. This study aimed to determine the effect simultan and partial of prosuct quality consist of product performance, service and aesthetic on purchasing decision, and to know the variables that dominate purchasing decision at Ayam D’Keprek Malang.
The population of this research is consumer of Ayam D’Keprek Malang. The samples of the research were taken by accidental sampling technique, which amounted to 75 respondent. Data analysis method used descriptive analysis, and data analysis used multiple linear regression analyisis technique.
The result of simultan showed that prosuct quality consist of product performance, service and aesthetic had a effect to purchasing decision. The partial analysis showed that service and aesthetic had a effect to purchasing decision althought product performance hadn’t effect to purchasing decision. While the dominance test showed that variabel service as a dominance variables which effect of purchasing decision.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Supervisor: | Al Idrus, Salim | ||||||
Contributors: |
|
||||||
Keywords: | keputusan pembelian; kinerja produk; pelayanan; estetika; purchase decision; product performance; service; aesthetic | ||||||
Departement: | Fakultas Ekonomi > Jurusan Manajemen | ||||||
Depositing User: | Dian Anesti | ||||||
Date Deposited: | 19 Mar 2019 08:47 | ||||||
Last Modified: | 21 Mar 2023 13:25 | ||||||
URI: | http://etheses.uin-malang.ac.id/id/eprint/13306 |
Downloads
Downloads per month over past year
Actions (login required)
View Item |