Prastowo, Grifan Agus (2018) Pengaruh implementasi promosi online terhadap keputusan pembelian pada PT. Mitra Pariwara Gramed Malang. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
|
Text (Fulltext)
14510009.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (1MB) | Preview |
Abstract
INDONESIA:
Menggunakan PT. Mitra Pariwara Gramed sebagai penelitian karena perusahaan ini masih dibilang perusahaan baru dirintis akan tetapi prospek kedepan sangat bagus, dan bisa bersaing dengan perusahaan lain yang lebih bagus. Perusahaan ini lebih mengutamakan kepuasan pelanggan dari pada keuntungan yang besar, mejadikan perusahaan ini diminati para konsumen pasar yang notabennya pengusaha menengah kebawah, jadi perusahaan ini jarang sepi dari pesanan yang hilir mudik. Oleh karena itu, pada penelitian ini mengambil judul “ Pengaruh Implementasi Promosi Online terhadap Keputusan Pembelian Produk pada PT. Mitra Pariwara Gramed Malang ”.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, yaitu penelitian mementingkan kedalaman data dan dapat merekam data sebanyak-banyaknya dari populasi luas dengan rumus-rumus statistik maupun komputer. Subjek penelitian ini ada 30 responden. Menggunakan Uji Validitas, dan Reliabilitas. Beserta Analisis Data dan Uji Asumsi Klasik, yaitu: Uji Normalitas, Uji Autokorelasi, Uji Multikolinearitas, dan Uji Heteroskedastisitas. Uji Hipotesis menggunakan Analisis Regresi Berganda, Analisis Koefisien Determinasi (R2), dan Uji Statistik t.
Hasil penelitian ini mendukung hipoesis pertama yang menyatakan bahwa penerapan promosi online berpengaruh positif terhadap kepuasan pembelian di PT. Mitra Pariwara Gramed Malang. Hal ini terbukti Dari tingkat signifikan t sebesar 0,687 lebih kecil dari 0,05 (0,000 < 0,05) maha hipotesis penelitian ini menolah H0 dan menerima Ha. Hipotesis yang menyatakan menerima Ha menunjukkan bahwa variabel persepsi promosi online secara parsial memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian. Analisis koefisien determinasi (R2) adalah 0,19 artinya perubahan keputusan pembelian (Y) mampu diterapakan oleh perubahan variabel promosi online secara bersama-sama sebesar 19,0%.
ENGLISH:
Using PT. Mitra Pariwara Gramed as a research because this company is still spelled out new company pioneered but future prospects very good, and can compete with other company better. This company prefers customer satisfaction rather than large profits, making this company attractive to market consumers who has middle-class entrepreneurs down, so the company is rarely deserted from the orders that go back and forth. Therefore, in this study took the title "The Effect of Online Promotion Implementation on Purchasing Decision Products at PT. Mitra Pariwara Gramed Malang ".
This study uses a quantitative approach, ie research emphasizes the depth of data and can record data as much as possible from the wide population with statistical and computer formulas. The subjects of this study were 30 respondents. Using Test Validity, and Reliability. With Data Analysis and Classical Assumption Test, namely: Normality Test, Autocorrelation Test, Multicollinearity Test, and Heteroscedasticity Test. Hypothesis Testing using Multiple Regression Analysis, Coefficient of Determination Analysis (R2), and Statistical Test t.
The results of this study support the first hyphotesis which states that the application of online promotion has a positive effect on purchasing decisions in PT. Mitra Pariwara Gramed Malang. This is evident from the significant level t of 0.687 smaller than 0.05 (0.000 <0.05) and the hypothesis of this research is to treat H0 and accept Ha. The hypothesis which states accepting Ha shows that the perception variable on online promotion has a significant influence on purchasing decisions. Analysis of the coefficient of determination (R2) is 0.19, meaning that the change in purchasing decision (Y) can be applied by changes in online promotion variables together by 19.0%.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Supervisor: | Masyhuri, Masyhuri | ||||||
Contributors: |
|
||||||
Keywords: | promosi online; keputusan pembelian; implementation of online promotions; purchasing decisions | ||||||
Departement: | Fakultas Ekonomi > Jurusan Manajemen | ||||||
Depositing User: | Dian Anesti | ||||||
Date Deposited: | 14 Mar 2019 08:54 | ||||||
Last Modified: | 14 Mar 2019 08:54 | ||||||
URI: | http://etheses.uin-malang.ac.id/id/eprint/13296 |
Downloads
Downloads per month over past year
Actions (login required)
View Item |