Yulianto, Eka Krindis (2015) إستراتيجية تعليم مهارة الكلام: دراسة وصفية بمعهد هداية القرآن في سنجاساري مالانج. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
|
Text (Fulltext)
09150071.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (3MB) | Preview |
Abstract
ABSTRACT
This type of research and descriptive studies / analytical (Deskriptif / Kualitatif) and data collection method in this research is observation, interviews and documentaries about the use of teaching strategies in the style of speech skills. The researcher chose the subject of research, which focuses on speaking skills, because the speech skills provide benefits in our lives, by talking we can expand the circle of expertise, and open the doors of culture, and make entertainment and fun, refines the taste standards, and could help solve the problem, which contributes to scientific preparation and assist in personal and social harmony.
The use of this strategy is a tool used to think actively, meaning and relationships and make more visible and can be easily identified, and efforts to make the conceptual scheme in order to have a relationship and a new meaning.
Seen in the planning process and creative concepts that can effectively help in the development of creativity of teachers and students.
There researcher on two issues, namely: (1) what the strategy used to speak skill? (2) What are the advantages and disadvantages experienced by teachers in every classroom when using this strategy? And analyze data using qualitative and descriptive.
The results of this study (1) that the various strategies used in each class novice a strategy that small group, Alncti learning strategy, communication learning strategy (2) benefits a small group means you can train students in opinion through the mouth regularly, the benefits of learning Alncti means in the application Alncti education strategy to improve student attendance and to take the most positive attitude, the benefits of the strategy learning resolvability easy to prepare and. The
disadvantages of a small group there are students who do not respond to this issue so as not to reach the overall goal in the learning process its full potential, and defects of the strategy Active learning means many of the students did not when asked to collaborate with others.
ABSTRAK
Jenis studi penelitian ini adalahDeskriptif/kualitatif tentang penggunaan strategi dalam pembelajaran keterampilan berbicara. Penelit itelah memilih subjek penelitian yang focus pada keterampilan berbicara, karena keterampilan berbicara memberikan faedah dalam kehidupankita, dengan berbicara kita dapat memperluas lingkaran keahlian, membukapintu-pintu budaya, menjadikan hiburanyang menyenangkan, memurnikan standar rasa, dapat membantu memecahkan masalah, member berkontribusi untuk persiapan ilmiah, dan membantu dalam keselarasan pribadi dan sosial.
Adapun penggunaan strategi ini adalah alat yang digunakan untuk berpikir secara aktif, membuat makna dan hubungan lebih jelas dan mudah dikenali, usaha dalam membuat skema konseptual agar memiliki hubungan dan makna baru. Terlihat pada proses perencanaan, konsep yang kreatif aktif dapat membantu untuk mengembangkan kreativitas guru dan siswa. Yang perlu di ingat dalam konteks ini bahwa berpikir reflektif merupakan karya terorganisir mencakup konsep klasifikasi yang menghubungkan diantaranya hubungan atau analisis dan penemuan didalamnya, dan dalam membuat mind mapping ditunjukkan hubungan yang dimulai dari melihat, membantu kita dalam memetakan konsep sesuai pada kemampuan kita, mengidentifikasi poin-poin dalam persepsi dan imajinasi untuk mempermudah memori dalam mencapai sasaran pada pemikiran tentang judul, sebagaimana penggunaan akal dan visual mampu mendorong proses berpikir dalam hal kuantitas dan kualitas ide.
Disini peneliti berfokus pada dua masalah, yaitu: (1) Apa Strategi yang digunakan pada keterampilan berbicara di PonpesHidayatul Quran Singosari Malang? (2) Apa kelebihan serta kekurangan yang dialami guru di setiap kela sketika menggunakan strategi tersebut?
Metodologi penelitian kualitatif ini focus pada deskriptif/analisis (Deskriptif/ kualitatif). Metode pengumpulan data dalam penelitian ini adalah metode observasi, wawancara, dokumenter, untuk menganalisis data menggunakan deskriptif kualitatif.
Hasil penelitian iniadalah (1) Bahwa strategi yang digunakan berbeda di setiap kelas pemula yakni: StrategiKelompokkecil, Strategi Active Learning, StrategiKomunikatif Learning (2) Kelebihan strategi kelompok kecil ialah setiap murid dilatih agar bias menghargai pendapat murid lainnya dan sekurangannya ialah siswa merasa kurang percaya diri ketika ditunjuk untuk mengemukakan pendapat. Kelebihan active learning bahwasanya menambah wawasan keilmuan mereka masing masing sedangkan kekurangannya ketika diterapkan pada kelas pemula ialah saling mengejek apabil aada murid yang tidak mampu mengikuti proses belajar mengajar.
Adapun kelebihanstrategi komunikatif learning ialah mudah diterapkan pada kondisi kelas yang cukup aman dan kekurangannya ialah apabila terus menerus diterapkanakan membuat para siswa merasa bosan
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Supervisor: | Mubaligh, Ahmad | ||||||
Contributors: |
|
||||||
Keywords: | إستراتيجية; تعليم مهارة الكلام; Strategy; Speaking Skill Learning; Strategi; Pembelajaran Keterampilan Berbicara | ||||||
Departement: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Jurusan Pendidikan Bahasa Arab | ||||||
Depositing User: | Mohammad Syahriel Ar | ||||||
Date Deposited: | 18 Dec 2017 15:20 | ||||||
Last Modified: | 18 Dec 2017 15:20 | ||||||
URI: | http://etheses.uin-malang.ac.id/id/eprint/8931 |
Downloads
Downloads per month over past year
Actions (login required)
View Item |