Suffah, Fifi Fella (2015) Implementasi barcode dalam sistem informasi pemasaran: Studi pada outlet PT. Coca-Cola Amatil Indonesia cabang Surabaya. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
|
Text (Introduction)
11510076 Pendahuluan.pdf Download (919kB) | Preview |
|
|
Text (Abstract: Indonesia)
11510076 Indonesia.pdf Download (139kB) | Preview |
|
|
Text (Abstract: English)
11510076 Inggris.pdf Download (85kB) | Preview |
|
|
Text (Abstract: Arabic)
11510076 Arab.pdf Download (344kB) | Preview |
|
|
Text (Chapter 1)
11510076 Bab 1.pdf Download (386kB) | Preview |
|
|
Text (Chapter 2)
11510076 Bab 2.pdf Download (779kB) | Preview |
|
|
Text (Chapter 3)
11510076 Bab 3.pdf Download (313kB) | Preview |
|
|
Text (Chapter 4)
11510076 Bab 4.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text (Chapter 5)
11510076 Bab 5.pdf Download (234kB) | Preview |
|
|
Text (References)
11510076 Daftar Pustaka.pdf Download (197kB) | Preview |
|
|
Text (Appendices)
11510076 Lampiran.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text (Summary)
11510076 Ringkasan.pdf Download (432kB) | Preview |
Abstract
INDONESIA:
Sistem informasi pemasaran (MIS) merupakan salah satu faktor utama dalam penunjang suatu kuputusan pemasaran. Sehingga informasi tersebut haruslah akurat, efektif, dan efesien. Database adalah sumber informasi pemasaran secara internal dalam perusahaan. Maka dari itu, dengan adanya barcode diharapkan seluruh database baik tentang nama outlet, lokasi outlet, atau identitas outlet lainnya dari sales representative dapat sampai ke pengguna informasi secara akurat, efektif dan efesien. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana implementasi barcode pada sistem informasi pemasaran. Dari latar belakang tersebut penelitian ini dilakukan dengan judul “Implementasi Barcode dalam Sistem Informasi Pemasaran (Studi pada Outlet PT. Coca-Cola Amatil Indonesia cabang Surabaya)”.
Penelitian ini menggunakan kualitatif deskriptif, dimana tujuannya adalah untuk menggambarkan secara sistematis tentang fokus penelitian yang meliputi aspek barcode dan sistem informasi pemasaran. Subyek penelitian ada tiga orang. Data dikumpulkan dengan cara observasi, wawancara, dan dokumentasi. Analisa datanya melalui tiga tahap: pemaparan data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan.
Dari hasil penelitian menunjukkan bahwa dengan menggunakan barcode, penyampaian database identitas outlet dapat disampaikan secara akurat, efektif, dan efesien. Hal tersebut dapat dilihat dari keakuratan data pada sistem informasi yang diterima oleh manajer pemasaran dari waktu ke waktu. Sehingga, dapat ditarik kesimpulan bahwa implementasi barcode dapat membantu dalam menyampaikan database secara akurat, efektif dan efesien. Sehingga informasi pemasaran yang diterima oleh para manajer pemasaran juga lebih aktual.
ENGLISH:
Marketing information system (MIS) is one of the main factors in supporting a marketing solutions. So the information must be accurate, effective, and efficient. The database is a source of marketing information internally within the company. Therefore, with the expected barcode entire database either on the name of the outlet, outlet locations, or the identity of the other outlets of sales representative can be received by user accurately, effectively and efficiently. The purpose of this study was to determine how the implementation of the barcode on the marketing information system. From that background research was conducted with the title "Implementation of Barcode in the Marketing Information System (Study on Outlet PT. Coca-Cola Amatil Indonesia Surabaya branch)".
This study used a qualitative descriptive, where the objective is to systematically describe about the research focus includes aspects of barcode and marketing information systems. The subjects of the study there were three people. Data collected by observation, interview, and documentation. Data analysis through three stages: exposure, data presentation, and conclusion.
The results showed that by using a barcode, identity database delivery outlet can be delivered accurately, effectively, and efficiently. This can be seen from the accuracy of the data on the system information received by the marketing manager from time to time. Thus, it can be concluded that the implementation of the barcode can assist in delivering database accurately, effectively and efficiently. So the marketing information received by marketing managers are also more actual.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Barcode; Sistem Informasi Pemasaran (MIS); Barcode; Marketing Information System (MIS) |
Subjects: | 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1503 Business and Management > 150302 Business Information Systems |
Departement: | Fakultas Ekonomi > Jurusan Manajemen |
Depositing User: | Imam Rohmanu |
Date Deposited: | 03 Aug 2015 11:49 |
Last Modified: | 03 Aug 2015 11:49 |
URI: | http://etheses.uin-malang.ac.id/id/eprint/837 |
Downloads
Downloads per month over past year
Actions (login required)
View Item |