Nahdiyah, Hoirun (2014) فعالية طريقة خريطة المفاهيم في ترقية مهارة الكلام بالمدرسة المتوسطة 1للبنات في معهد النقاية بمادورا. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
|
Text (Fulltext)
12720026.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (4MB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK
Metode Pembelajaran merupakan salah satu faktor penting dalam keberhasilan pembelajaran bahasa arab.Metode pembelajaran yang digunakan di MTS 0 putri annuqayah adalah metode qowaid dan terjemah sehingga siswa merasa bosan dalam pembelajaran bahasa arab sehingga siswa merasa kesulitan dalam berbicara bahasa arab.seharusnya guru bahasa arab menggunakan metode yang membuat proses pembelajaran menjadi efektif seperti menggunakan metode Mind Map.
Pokok masalah penelitian ini adalah : bagaimana efektifitas penggunaan metode Mind Map terhadap keterampilan bicara di sekolah Mts 0 putri Annuqayah?
Metodologi jenis penelitian ini adalah jenis desain penelitian eksprementatif dengan penggunaan test pretest dan post test dalan satu kelompok.Komunitas dalam penelitian ini adalah sebagian siswi dari kelas dua (b) di Madrasah Tsanawiyah 0 putri Annuqayah Madura, tahun ajaran 2102-2102 M, dan metode pengumpulan data melalui observasi, wawancara dan test.
Hasil penelitian ini dapat disimpulkan sebagai berikut bahwa cara penggunaan metode Mind Map dalam rangka untuk meningkatkan tingkat keterampilan siswa berbicara sangat efektif karena jumlah niai perbedaan keterampilan bicara pada kelas control adalah 23 nilai rata ratanya adalah 2722 sedangkan nilai standart devisiasinya adalah 232722 dan nilai hasil penjumlahan dari nilai perbedaan keterampilan bicara pada kelas eksprimen adalah 27.3, nilai rata ratanya adalah 21742 dan nilain standart devisiasinya adalah 422722. dari nilai-nilai tersebut setelah dilakukan perhitumgan menggunakan rumus t-test maka hasil t-hitung adalah 2742 sedang nilain t-tabel pada taraf signifikan 04 adalah 272. dan pada taraf signifikan 34 adalah 07.1. dengan begitu t-hitung lebih besar dari t-tabel maka H1 ditolak. Karena h1 ditolak maka eksprimen metode Mnd Map pada peningkatan keterampilan bicara siswi di MTS 0 Putr An Nuqoyah Madura Efektif.
ABSTRACT
Learning Methodis one important factor in the successof learning Arabic anguage.learning methodsused in MTS0 Putri Annuqayah daughteris qowaid andt ranslati nmethodsso that students feel boredin learning the Arabic languageso thats tudents find it difficult to speak Arabic arab teacher susemethods tha t make the process of learning to be effective asusing the Mind Map.
The research question are : how affective effectiveness of Mind Map as learning method to enhance speaking skills in Islamic Junior high scool (MTs) 0
Putri Annuqayah Madura
The methodology of this type of research study design type test eksprementatif with the use of pretestand post testin a singleg roup. communitiesin this study were mostly students from twoclasses(b) in the junior secondary school annuqayah Putri Madura, 2102-2102 school yea, and the method of collecting data through observation, interview sand tests.
The result of research indicate the using the Mind Map method in order toupgradethe speaking skill for student is effective because the number of values in the control class differences speaking s 23 and the average score is 2322 and the standart deviation value is 232322 and while the value differences od speaking skill in the eksprimental class is 2.73 and the average value was 21742 and standart deviation of value is 422722. from these value be calculated using the formula after t-test is has being the value is 2742, t-tabel a significan level of 04 is 272. anda t-tabel significab level 34 s 07.1. with so t-count greatherthant-table. Then h1 is rejected. Because h1 is rejected. The ekspeimental method Mind Map as learning method to enhance speaking skills in Islamic Junior high scool (MTs) 0 Putri Annuqayah Madura is effectiveness
Item Type: | Thesis (Masters) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Supervisor: | Muhaimin, Muhaimin and Abidin, Munirul | |||||||||
Contributors: |
|
|||||||||
Keywords: | طريقة خريطة المفاهيم; مهارة الكلام; The Mind Map Method; Speaking Skill; Metode Mind Map; Kemampuan Berbicara | |||||||||
Departement: | Sekolah Pascasarjana > Program Studi Magister Pendidikan Bahasa Arab | |||||||||
Depositing User: | Mohammad Syahriel Ar | |||||||||
Date Deposited: | 17 Oct 2017 15:41 | |||||||||
Last Modified: | 17 Oct 2017 15:41 | |||||||||
URI: | http://etheses.uin-malang.ac.id/id/eprint/8322 |
Downloads
Downloads per month over past year
Actions (login required)
View Item |