Nuraini, Nuraini (2012) استخدام طريقة التعليم النشط لتنمية مهارة الكلام: بحث تجريبي لطلبة المستوى الثاني بكلية الدينية الإسلامية في الجامعة "المحمدية" ببونوروجو. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Text (Fulltext)
10720008.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (26MB) |
Abstract
ABSTRAK
Quantum Teaching adalah sebuah metode pengajaran yang akan memudahkan guru dalam melakukan proses belajar mengajar melalui pemaduan seni dan pencapaian pencapaian yang terarah. Quantum Teaching menunjukkan kepada guru bagaimana cara mengajar dan mengarang kesuksesan anak didiknya dengan mencatat ''apa saja" di dalam kelas yang berkaitan dengan lingkungan, desain kurikulum dan cara empresentasikannya. Quantum Teaching merupakan cara yang efektif dalam mengajar. Keterampilan berbicara adalah keterampilan keterampilan dasar sebagai tujuan dari pengajaran bahasa. Bahasa merupakan cara untuk berkomunikasi dengan orang lain. Dan keterampilan berbicara tidak bisa dilakukan oleh mahasiswa yang belum terbiasa melakukan latihan.
Setelah peneliti memperhatikan Rumusan Masalah dalam penelitian ini adalah: Metode penelitian yang digunakan adalah Metode Eksperimen. Populasi dan sampelnya adalah mahasiswa semester II Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Ponorogo. Instrumen penelitian yang digunakan adalah Observasi, Wawancara dan Tes. Sumber data dalam penelitian ini adalah Ketua Jurusan Fakultas Agama Islam Univeritas Muhammadiyah Ponorogo, Dosen mata kuliah Bahasa Arab dan mahasiswa semester II Fakultas Agama Islam.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penggunaan metode belajar aktif “Quantum Teaching” efektif dalam mendorong siswa untuk berbicara serta untuk meningkatkan kemampuan siswa dalam mengucapkan suara dan menggunakan kosakata yang tepat dan berbicara fasih.
1. Penerapan pembelajaran aktif “Quantum Teaching” adalah metode yang berbeda dengan metode lain, metode ini lebih meriah dan nyaman. Metode ini menghasilkan kinerja hubungan dinamis dalam kelas dengan semua prinsipprinsip belajar, yaitu: segalanya berbicara, segalanya bertujuan, Alami baru Namai, mengakui setiap usaha, jika patut dipelajari maka layak pula dirayakan. Pembelajaran ini menggunakan prinsip belajar yang lima yang dikenal dengan Istilah TANDUR. Metode pembelajaran aktif menumbuhkan partisipasi siswa dalam penggubahan suasana belajar, mengembangkan motivasi dan minat untuk menerapkan desain kerangka kerja, rasa kebersamaan dengan menggunakan delapan kunci keunggulan, menguatkan ingatan dengan menggunakan SLIM-n-BILL, penguasaan dengan siswa dengan mengikuti prinsip-prinsip komunikasi yang efektif.
2. Pengajaran bahasa Arab Pesan dan saran yang disampaikan peneliti dalam penelitian ini adalah:
ABSTRACT
Quantum Teaching is a teaching method that will allow teachers to make teaching and learning through arts integration and the achievement of the targeted achievement. Quantum Teaching shows teachers how to teach and compose his protege's success by noting the'' anything goes "in the classroom related to the environment, curriculum design and how to present it. Quantum Teaching is an effective way of teaching.
Speaking skills are the skills of basic skills as the goal of language teaching. Language is a way to communicate with others. And speaking skills can not be done by students who are not accustomed to exercise. After investigators noticed
Problem formulation in this study were: The method used is the method of experiment Population and the sample was the second semester students of Islamic Faculty In Muhammadiyah University Ponorogo.
Research instruments used were observation, interview and test. Sources of data in this study is Associate Dean of the Islamic Faculty of Muhammadiyah Univeritas Ponorogo, Lecturer of Arabic courses and the second semester students of Islamic Faculty.
These results indicate that the use of active learning methods "Quantum Teaching" effective in encouraging students to speak and to enhance students' ability to pronounce sounds and use appropriate vocabulary and speak fluently.
1. The application of active learning "Quantum Teaching" is a different method with other methods, this method is more festive and comfortable. This method produces a performance of the dynamic relationships in the classroom with all
the principles of learning, namely: everything speaks, everything aims, the new Natural Namai, recognize any business, if it should be studied so well worth celebrating. This study uses the five principles of learning, known as
TANDUR term. Active learning methods foster the participation of students in composing an atmosphere of learning, develop motivation and interest to implement the design framework, a sense of community by using eight keys of excellence, to strengthen memory by using SLIM-n-BILL, mastery of the students by following the principles of effective communication .
2. Teaching Arabic Messages and suggestions presented by researchers in this study were:
Item Type: | Thesis (Masters) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Supervisor: | Bakheet, Bakri Mohammed and Masyhudi, Muhammad Mujab | |||||||||
Contributors: |
|
|||||||||
Keywords: | التعليم النشط; تنمية مهارة الكلام; Method of Quantum Teaching; Learning Speaking skills using teaching methods Quantum TeachingMetode Quantum Teaching; Pembelajaran ketrampilan Berbicara dengan menggunakan metode pembelajaran Quantum Teaching | |||||||||
Departement: | Sekolah Pascasarjana > Program Studi Magister Pendidikan Bahasa Arab | |||||||||
Depositing User: | Mohammad Syahriel Ar | |||||||||
Date Deposited: | 09 Aug 2017 16:25 | |||||||||
Last Modified: | 02 Jan 2018 11:22 | |||||||||
URI: | http://etheses.uin-malang.ac.id/id/eprint/7738 |
Downloads
Downloads per month over past year
Actions (login required)
View Item |