Responsive Banner

Pengaruh produk, lokasi, dan promosi terhadap minat nasabah dalam melakukan pembiayaan dengan menggunakan jasa Bank BTN Syariah Kota Malang

Lailatalqodariyah, Nailatu (2024) Pengaruh produk, lokasi, dan promosi terhadap minat nasabah dalam melakukan pembiayaan dengan menggunakan jasa Bank BTN Syariah Kota Malang. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.

[img]
Preview
Text (Fulltext)
19540115.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (3MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji dan menganalisis pengaruh produk, lokasi dan promosi terhadap minat nasabah dalam melakukan pembiayaan dengan menggunakan jasa Bank BTN Syariah Kota Malang.

Jenis penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif dengan menggunakan metode asosiatif. penelitian yang bersifat metode kuantitatif dapat diartikan sebagai metode penelitian yang berlandaskan pada filsafat positivisme, digunakan untuk meneliti pada populasi atau sampel tertentu. Metode asosiatif digunakan untuk mengetahui pengaruh minat nasabah melakukan pembiayaan dengan menggunakan jasa Bank Syariah, digunakan penelitian yang bersifat verifikasi dengan menggunakan data primer yang diperoleh dari hasil penyebaran kuesioner kepada respondenBerdasarkan hasil penelitian analisis kuantitatif dengan menggunakan regresi linier berganda menunjukkan bahwa seluruh variabel independent berpengaruh secara signifikan terhadap variabel dependen.

Hasil penelitian ini menunjukkan semua variabel yang digunakan dalam penelitian ini memiliki koefisien regresi yang berarah positif. Produk secara parsial berpengaruh signifikan terhadap minat nasabah dalam melakukan pembiayaan dengan menggunakan jasa Bank BTN Syariah Kota Malang. Hal tersebut menunjukkan bahwa produk yang ditawarkan oleh Bank BTN Syariah Kota Malang sesusai dengan yan diinginkan oleh para nasabah. Lokasi secara parsial berpengaruh signifikan terhadap minat nasabah dalam melakukan pembiayaan dengan menggunakan jasa Bank BTN Syariah Kota Malang. Hal tersebut menunjukkan bahwa lokasi keberadaan Bank BTN Syariah Kota Malang sesusai dengan yan diinginkan oleh para nasabah. Promosi secara parsial berpengaruh signifikan terhadap minat nasabah dalam melakukan pembiayaan dengan menggunakan jasa Bank BTN Syariah Kota Malang. Hal tersebut menunjukkan bahwa promosi yang diberikan oleh pihak marketing Bank BTN Syariah Kota Malang sesusai dengan yang diinginkan oleh para nasabah. Produk, Lokasi, Promosi secara simultan berpengaruh terhadap minat nasbah dalam melakukan pembiayaan dengan menggunakan jasa Bank BTN Syariah Kota Malang.

ABSTRACT

The aim of this research is to test and analyze the influence of products, location and promotions on customer interest in financing using Bank BTN Syariah Malang City services.

This type of research is a type of quantitative research using associative methods. Quantitative research methods can be interpreted as research methods that are based on the philosophy of positivism, used to research certain populations or samples. The associative method is used to determine the influence of customers' interest in financing using Sharia Bank services. Verification research is used using primary data obtained from the results of distributing questionnaires to respondents. Based on the results of quantitative analysis research using multiple linear regression, it shows that all independent have a significant effect on dependent variable.

The results of this research show that all variables used in this research have regression coefficients that are positive. Product partially has a significant effect on customer interest in financing using the services of Bank BTN Syariah Malang City. This shows that the products offered by Bank BTN Syariah Malang City are in line with what customers want. Location partially has a significant effect on customer interest in financing using Bank BTN Syariah Malang City services. This shows that the location of Bank BTN Syariah Malang City is in line with what customers want. Promotion partially has a significant effect on customer interest in financing using Bank BTN Syariah Malang City services. This shows that the promotions provided by the marketing of Bank BTN Syariah Malang City are in accordance with what customers want. Product, Location, Promotion simultaneously influence customer interest in financing using Bank BTN Syariah Malang City services.

مستخلص البحث

م على الترويجية والعروض والموقع المنتجات تأثير وتحليل اختبار هو البحث هذا من الهدف City. Malang Syariah BTN بنك خدمات باستخدام بالتمويل العمالء

طرق تفسير يمكن .الترابطية األساليب باستخدام الكمي البحث من نوع هو البحث من النوع هذا أو سكانية مجموعات في للبحث وتستخدم الوضعية، فلسفة على تعتمد بحث طرق أنها على الكمي البحث البنك خدمات باستخدام بالتمويل العمالء اهتمام تأثير لتحديد الترابطية الطريقة استخدام يتم .معينة عينات

توزيع نتائج من عليها الحصول تم التي األولية البيانات باستخدام التحقق بحث استخدام ويتم الشرعي، ويبين المتعدد، الخطي االنحدار باستخدام الكمي التحليل بحث نتائج إلى واستنادا˝ المجيبين، على االستبيانات

.التابع المتغير على معنوي تأثير لها المستقلة المتغيرات جميع أن
إيجابية، انحدار معامالت لها البحث هذا في المستخدمة المتغيرات جميع أن البحث هذا نتائج تظهر Syariah BTN بنك خدمات باستخدام بالتمويل العمالء اهتمام على جزئي˝ا كبير تأثير له المنتج أن حيث مع تتماشى City Malang Syariah BTN Bank يقدمها التي المنتجات أن على يدل وهذا Malang. BTN Bank خدمات باستخدام بالتمويل العمالء اهتمام على جزئي˝ا كبير تأثير له الموقع .العمالء يريده ما ما مع يتماشى City Malang Syariah BTN بنك موقع أن على يدل وهذا City. Malang Syariah BTN بنك خدمات باستخدام بالتمويل العمالء اهتمام على جزئي˝ا كبير تأثير له الترويج .العمالء يريده BTN لبنك التسويق يقدمها التي الترويجية العروض أن على يدل وهذا City. Malang Syariah الوقت نفس في والترويج ، والموقع ، المنتج يؤثر .العمالء يريده ما مع تتوافق City Malang Syariah City. Malang Syariah BTN Bank خدمات باستخدام بالتمويل العمالء اهتمام على

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Supervisor: Maimunah, Iffat
Keywords: Produk; Lokasi; Promosi; Minat Nasabah Pembiayaan; Product; Location; Promotion; Interest in Financing; عفت :المشرف ;بالتمويل االهتمام الترويج; الموقع; المنتج،
Subjects: 14 ECONOMICS > 1402 Applied Economics > 140204 Economics of Education
14 ECONOMICS > 1402 Applied Economics > 140207 Financial Economics
Departement: Fakultas Ekonomi > Jurusan Perbankan Syariah
Depositing User: NAILATU LAILATALQODARIYAH
Date Deposited: 20 Sep 2024 15:34
Last Modified: 20 Sep 2024 15:34
URI: http://etheses.uin-malang.ac.id/id/eprint/68906

Downloads

Downloads per month over past year

Actions (login required)

View Item View Item