Zainudin, Zainudin (2014) Strategi membangun kesadaran merek pada konsumen: Studi pada koperasi BMT UGT Sidogiri. Undergraduate thesis, Universitas Islan Negeri Maulana Malik Ibrahim.
|
Text (Introduction)
10510068 Pendahuluan.pdf Download (577kB) | Preview |
|
|
Text (Abstract: Indonesia)
10510068 Indoensia.pdf Download (231kB) | Preview |
|
|
Text (Abstract: English)
10510068 Inggris.pdf Download (239kB) | Preview |
|
|
Text (Abstract: Arabic)
10510068 Arab.pdf Download (366kB) | Preview |
|
|
Text (Chapter 1)
10510068 Bab 1.pdf Download (375kB) | Preview |
|
|
Text (Chapter 2)
10510068 Bab 2.pdf Download (776kB) | Preview |
|
|
Text (Chapter 3)
10510068 Bab 3.pdf Download (339kB) | Preview |
|
|
Text (Chapter 4)
10510068 Bab 4.pdf Download (783kB) | Preview |
|
|
Text (Chapter 5)
10510068 Bab 5.pdf Download (233kB) | Preview |
|
|
Text (References)
10510068 Daftar Pustaka.pdf Download (261kB) | Preview |
|
|
Text (Appendices)
10510068 Lampiran.pdf Download (692kB) | Preview |
Abstract
INDONESIA:
Merek merupakan sebuah harapan atau janji yang telah diberikan oleh pemasar untuk memenuhi keinginan calon konsumen. Oleh karena itu, merek dapat dikatakan sebagai sekelompok keyakinan yang disodorkan oleh pemasar pada konsumen. Perusahaan yang mampu membangun mereknya dengan baik akan mampu menangkal setiap serangan pesaing sehingga dapat terus mempertahankan pelanggan. Akan tetapi untuk menanamkan merek pada benak konsumen membutuhkan strategi, mengingat dalam suatu pasar dengan tingkat persaingan yang sangat tinggi dan dibanjiri oleh merek untuk suatu kategori produk. Ingatan konsumen terhadap sebuah merek menjadi suatu hal yang mahal. Merek harus memiliki identitas yang kuat yang membedakannya dengan merek lain. Sehingga agar tertanam dibenak konsumen dan dikenang. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan Mengetahui strategi BMT UGT Sidogiri dalam membangun kesadaran merek terhadap konsumen serta untuk mengatahui Implikasi BMT UGT Sidogiri dalam membangun strategi kesadaran merek pada konsumen.
Jenis penilitian ini adalah kualtatif deskriptif, yang menggambarkan bagaimana membangun kesadaran merek pada konsumen yang dilakukan oleh koperasi jasa keuangan syariah BMT UGT Sidogiri. Sedangkan teknik pengumpulan datannya menggunakan observasi, wawancara, dokumentasi. Metode analisis data yang di gunakan adalah metode analisis data deskriptif.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa Koperasi BMT UGT Sidogiri dalam membangun kesadaran merek pada konsumen dengan menggunakan strategi personal selling dan periklanan, personal selling merupakan senjata utama dalam membangun kesadaran merek pada konsumen, dengan Personal Selling Koperasi BMT UGT SIDOGIRI memberikan pemahaman kepada konsumen akan pentingnya bisnis secara syariah. Sedangkan periklanan sebagai alat komunikasi dengan konsumen unutk membantu kegiatan personal Selling.
ENGLISH:
Brand is a hope or promise given by the marketers to meet the wishes of potential customers. Therefore, the brand can be said as a group of beliefs proffered by marketers to consumers. Companies that are able to build its brand well be able to ward off any attack competitors so that it can continue to retain customers. However, to embed the brand in the minds of consumers in need of a strategy, given in a market with a very high level of competition and flooded by the brand for a product category. Consumer memory to a brand becomes an expensive thing. Brands should have a strong identity that distinguishes it from other brands. So so embedded in the minds of consumers and be remembered. This research was conducted with the aim of UGT Sidogiri Knowing BMT strategies to build brand awareness to consumers as well as to know the implications of BMT UGT Sidogiri in building brand awareness strategy on consumers.
Type of this research is descriptive qualitative, which describes how to build brand awareness in the consumer cooperative committed by Islamic financial services UGT Sidogiri BMT. While datannya collection techniques using observation, interviews, documentation. Data analysis method used is descriptive method of data analysis.
The results showed that BMT Cooperative UGT Sidogiri in building brand awareness to consumers using personal selling and advertising strategies, personal selling is the main weapon in building brand awareness to consumers, the cooperative BMT Personal Selling UGT Sidogiri provide insight to consumers on the importance of sharia business . While advertising as a means of communication with consumers fatherly help of personal selling activities.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Strategi; Membangun Kesadaran Merek; Strategies; Build Brand Awareness |
Subjects: | 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations) |
Departement: | Fakultas Ekonomi > Jurusan Manajemen |
Depositing User: | Annas Al-haq |
Date Deposited: | 30 Jul 2015 10:40 |
Last Modified: | 30 Jul 2015 10:40 |
URI: | http://etheses.uin-malang.ac.id/id/eprint/688 |
Downloads
Downloads per month over past year
Actions (login required)
View Item |