Rachman, Ainur (2014) Analisis strategi komunikasi pemasaran dalam menarik jumlah pengunjung: Studi pada Wisata Petik Buah PT. Kusuma Satria Dinasasri Wisatajaya Kota Batu. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
|
Text (Introduction)
10510044 Pendahuluan.pdf Download (506kB) | Preview |
|
|
Text (Abstract: Indonesia)
10510044 Indonesia.pdf Download (128kB) | Preview |
|
|
Text (Abstract: English)
10510044 Inggris.pdf Download (86kB) | Preview |
|
|
Text (Abstract: Arabic)
10510044 Arab.pdf Download (152kB) | Preview |
|
|
Text (Chapter 1)
10510044 Bab 1.pdf Download (304kB) | Preview |
|
|
Text (Chapter 2)
10510044 Bab 2.pdf Download (537kB) | Preview |
|
|
Text (Chapter 3)
10510044 Bab 3.pdf Download (248kB) | Preview |
|
|
Text (Chapter 4)
10510044 Bab 4.pdf Download (513kB) | Preview |
|
|
Text (Chapter 5)
10510044 Bab 5.pdf Download (238kB) | Preview |
|
|
Text (References)
10510044 Daftar Pustaka.pdf Download (179kB) | Preview |
|
|
Text (Appendices)
10510044 Lampiran.pdf Download (713kB) | Preview |
Abstract
INDONESIA:
Pariwisata merupakan salah satu sektor yang diandalkan pemerintah untuk memperoleh devisa. Indonesia mempunyai potensi besar untuk menjadi kawasan tujuan wisata dunia.Begitu banyaknya kompetitor tempat pariwisata di Kota Batu dengan segala fasilitasnya yang ditawarkan kepada konsumen membuat perusahaan tempat wisata perlu melakukan strategi promosi yang tepat untuk mempertahankan loyalitas pelanggan. Begitu pula dengan PT. Kusuma Agrowisata merupakan salah satu perusahaan yang bergerak dalam bidang wisata petik buah. Komunikasi pemasaranmerupakan salah satu strategi promosi yang digunakan oleh marketer untuk membangun citra di benak konsumen dan juga mengenalkan kepada konsumen tentang produk yang dimiliki perusahaan, sehingga pada tahap selanjutnya konsumen akan melakukan pembelian yang dalam hal ini adalah melakukan kunjungan. Tujuandari penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi komunikasi pemasaran yang digunakan PT. Kusuma Satria Dinansasri Wisatajaya kota Batu dalam menarik jumlah pengunjung.
Jenis penelitian ini termasuk penelitian kualitatif, yaitu penelitian yang tidak memerlukan angka angka, melainkan informasi, baik dari wawancara, observasi ataupun dokumentasi. Informan dari penelitian tersebut yaitu directur Marketing Kusuma Agrowisata, Asisten Marketing Kusuma Agrowisata, dan pengunjung. Cara memperoleh data dalam penelitian ini yaitu dengan wawancara, observasi dan dokumentasi. Kemudian metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode kualitatif deskriptif.
Dari hasil penelitian yang dilakukan diketahui bahwa strategi komunikasi pemasaran yang digunakan PT. Kusuma Satria Dinasasri Wisatajaya dalam menarik jumlah pengunjung yaitumelalui media periklanan dengan bekerjasama pada tv nasional , melakukan sales promotiondengan menawarkanpaket wisata edukatif dan one day gatering, serta penjualan personal dengan bekerjasama pada agen travelling. Kemudian pemasaran langsung dengan menggunakan sales cole, web resmi kusuma, facebook, dan jugatwittwer
ENGLISH:
Tourism is one sector that relied on the government to earn foreign currency. Indonesia has a huge potential to become a tourist destination area dunia.Begitu many competitors in Batu tourist spot with all the amenities that are offered to the consumer to make the company needs to do a tour where appropriate promotional strategies to retain customer loyalty. So it is with PT. Kusuma Agro is one company that is engaged in fruit picking tour. Communication pemasaranmerupakan one promotional strategies used by marketers to build an image in the minds of consumers and also introduced to consumers about the company's products, so that at a later stage that the consumer will make a purchase in this case is to visit. The purpose of this study was to determine the marketing communication strategies used by PT. Satria Kusuma Dinansasri Wisatajaya Batu in attracting number of visitors.
This study is a qualitative study, the research that does not require the number of numbers, but the information, either from interviews, observation or documentation. Informants of the study is the director Kusuma Agro Marketing, Marketing Assistant Kusuma Agro, and visitors. How to obtain the data in this study is by interview, observation and documentation. Then the data analysis methods used in this research is descriptive qualitative method.
From the research, it is found that the marketing communication strategies used by PT. Satria Kusuma Dinasasri Wisatajaya in attracting number of visitors is through advertising media to cooperate on national tv, conduct sales promotion by offering a package of educational tours and one day get, as well as personal selling by working on the traveling agent. Then using the direct marketing sales cole, official web kusuma, facebook, and twitter.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150502 Marketing Communications |
Departement: | Fakultas Ekonomi > Jurusan Manajemen |
Depositing User: | Indar Erdiana |
Date Deposited: | 29 Jul 2015 18:12 |
Last Modified: | 29 Jul 2015 18:12 |
URI: | http://etheses.uin-malang.ac.id/id/eprint/673 |
Downloads
Downloads per month over past year
Actions (login required)
View Item |