Azis, Ahmad Abdul (2007) Strategi promosi produk Brem yang dilakukan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Madiun: Studi pada UKM Brem di Madiun. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
![]() |
Text (Full text)
02220029.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (2MB) | Request a copy |
Abstract
ABSTRAK
Peran pemerintah dalam rangka pemberdayaan sumber daya alam sangat perlu khususnya industri. Dalam hal ini Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Madiun, sangat berperan penting dalam usaha mempromosikan produk brem ini terutama di tingkat nasional ataupun juga pada tingkatan internasional.
Tujuan dari penelitian yaitu mendiskripsikan strategi promosi produk brem yang dilakukan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Madiun dalam mempromosikan industri brem dan mendiskripsikan faktor-faktor apa yang menjadi kendala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Madiun dalam mempromosikan produk brem. Penelitian ini bersifat deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Jenis data dibagi menjadi 2 yaitu data primer dan sekunder. Kemudian mengenai teknik pengumpulan data adalah dengan Interview, obserfasi dan dokumentasi. Adapun yang penulis gunakan dalam menganalis data mengunakan metode deskriptif dengan analisis SWOT.
Hasil dari penelitian menunjukkan, strategi Dinas Perindustrin dan Perdagangan Kabupaten Madiun dalam usaha mempromosikan produk brem adalah pameran dan ikut serta dalam kegiatan pameran tingkat regional / nasional, masuk ke otlet-otlet, dijadikan sebagai sofenir / cindera mata dan periklanan. Faktor-faktor yang menjadi kendala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Madiun dalam mempromosikan produk brem yaitu: dari pihak dinas diantaranya Standarisasi produk, Uji kadar alkohol dan Terbatasnya dana. Kemudian dari pihak pengrajin: faktor komunikasi, teknologi dan pendidikan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Supervisor: | Djakfar, Muhammad |
Keywords: | Strategi Mempromosikan Industri kecil |
Departement: | Fakultas Ekonomi > Jurusan Manajemen |
Depositing User: | Nada Auliya Sarasawitri |
Date Deposited: | 11 Oct 2023 09:29 |
Last Modified: | 11 Oct 2023 09:29 |
URI: | http://etheses.uin-malang.ac.id/id/eprint/56829 |
Downloads
Downloads per month over past year
Actions (login required)
![]() |
View Item |