Responsive Banner

Pengaruh harga, kualitas produk, dan kemasan terhadap keputusan pembelian produk kosmetik Merek Avon di Malang

Sa'idah, Finariyatus (2006) Pengaruh harga, kualitas produk, dan kemasan terhadap keputusan pembelian produk kosmetik Merek Avon di Malang. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.

[img] Text (Fulltext)
01220089.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

ABSTRAK

Suatu perusahaan tidak lepas dari persaingan. Hal ini mengingat dipasaran banyak ditemukan perusahaan yang sejenis yang mempunyai target market yang sama. Berbeda dari produk kosmetik kebanyakan yang dijual di pasar modem, Avon sejak awal memilih konsep direct selling. Trik menjual langsung ini, menjadi kelebihan Avon dalam menarik banyak konsumen. Dengan ini peneliti ingin mengetahui bagaimana pengaruh harga, kualitas produk dan kemasan terhadap keputusan pembelian, dan variabel mana yang lebih dominan.

Dalam penelitian ini peneliti menggunakan metode penelitian kuantitatif, sampel yang digunakan adalah probility sampling pada mahasiswi UIN Malang angkatan 2003-2005 yang memakai produk Avon, alat analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda. Untuk menguji hipotesis digunakan koefisien determinasi, uji F(uji simultan) dan uji t (uji parsial).

Dari hasil analisis diketahui bahwa variabel harga, kualitas produk dan kemasan mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian yang dibuktikan dengan besarnya F hitung > F tabel (12,3693,96ح) dengan nilai probabilitas (0,000)< 0/05 sedangkan variabel harga, kualitas produk dan kemasan mampu mempengaruhi keputusan pembelian sebesar 0,657 atau 65,7 % sisanya dipengaruhi faktor lain yang tidak termasuk model. Sedangkan secara parsial diperoleh hasil bahwa variabel kualitas produk (X2) sebesar 2,328% dan kemasan (X3) sebesar 38,8% secara signifikan variabel kualitas produk dan kemasan berpengaruh terhadap keputusan pembelian, dan untuk variabel harga (XI) sebesar -15,8% atau berpengaruh negatif dan tidak memberikan pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian. Berdasarkan hasil uji t hitung 5,669 dan nilai probabilitas (0/000)< 0,05 menunjukkan dominasi variabel kemasan (X3) terhadap keputusan pembelian. Hipotesis dari hasil analisis menunjukkan bahwa variabel harga, kualitas produk dan kemasan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dibuktikan dengan besarnya F hitung > F tabel (12,369>3,96) dengan nilai probabilitas (0,000)< 0,05, dan variabel yang dominna adalah variabel kemasan berdasarkan hasil uji t hitung 5/669 dan nilai probabilitas (0,000)< 0,05.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Supervisor: Khasanah, Umrotul
Keywords: pengaruh harga; kualitas produk; keputusan pembelian; produk kosmetik
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations)
Departement: Fakultas Ekonomi > Jurusan Manajemen
Depositing User: Adi Sucipto
Date Deposited: 27 Sep 2023 09:13
Last Modified: 27 Sep 2023 09:13
URI: http://etheses.uin-malang.ac.id/id/eprint/56458

Downloads

Downloads per month over past year

Actions (login required)

View Item View Item