Aena, Nur (2009) Analisis Strategi Pemasaran guna memperluas pangsa pasar pada PT. Victory International Futures Kantor Cabang Malang. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahm.
Text (Fulltext)
04610040.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (784kB) |
Abstract
ABSTRAK
Dalam penerapan atau pelaksanaan semua program perusahaan, membutuhkan suatu rencana pemasaran yang tepat dan efektif, karena dalam dunia bisnis tidak tertutup kemungkinan adanya persaingan, sehingga perusahaan dapat melakukan analisa tentang kekuatan, kelemahan, peluang dan ancaman yang menghambat pertumbuhan dan perkembangan pasar perusahaan dan juga tujuan perusahaan untuk dapat terus meningkatkan perluasan pangsa pasar agar dapat tercapai semaksimal mungkin.
Jenis penelitian yang penulis lakukan adalah penelitian yang bersifat kualitatif diskriptif data yang dikumpulkan berupa kata-kata, gambar dan bukan angka-angka, atau berupa kutipan-kutipan data. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif yang dimatrikan. Tujuan penggunaan model ini adalah untuk memperoleh strategi bisnis ditingkat korporat yang lebih detail.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa dalam rangka memperluas pangsa pasar pada PT. Victory International Futures Malang, menerapkan :1. Strategi pemasaran diantaranya: a). Intensification by IT, b). Agresive recruitment, c). Training and Education, d).Cost Leadership, e). Memakai technical analisa moderen, f).Relationship Management. 2.Kekuatan pola pemasaran produk yaitu: a). Training and Education, b). Relationship Managementn, c). Memakai sistem online yang cepat, d). Memiliki orientasi internasional, e) Technical analisa yang moderen. Kelemahan pola pemasaran produk yaitu: a). Listrik mati, b). Internet terputus, c). Kebocoran password. Peluang pola pemasaran produk yiaitu: a). Kondisi perekonomian yang mulai membaik, b) Bertambahnya pendapatan penduduk, c). Terbukanya peluang pasar dunia, d) Bisnis yang inovasi, e). Pencairan dana cepat. Ancaman pola pemasaran produk yiaitu: a). Meningkatnya peraturan pemerintah, b). Tingginya tingkat persaingan yang dihadapi perusahaan, c). Kompetitor yang bisa menekan biaya lebih murah. 3. Perkembangan omset yang ada di PT. Victory International Futures Malang. Agustus sampai september mengalami kenaikan: 465,93 % Begitu pula pada bulan September mengalami kenaikan 112,36 %. Bulan Oktober-November mengalami penurunan : 16,97 %.
ABSTRACT
In applying or implementing all business program is needed accurate and effective marketing planning, since in business there is always possibility of competition, so that business can analyze about the strength, weakness, opportunity and threat that not only inhabit the development of business market but also in raising the expanding of market segment as maximal as possible.
This research was descriptive qualitative research. The data gained in the form of word and pictures not in numeral or data quotations. Instrument of analysis used matrix qualitative approach. The purpose of using this model was to get business strategy in more detail level of corporation.
In the finding, the researcher found that expanding market segment, PT. Victory international futures Malang applied: 1. Marketing strategy, those are a) Intensification by IT, b) Aggressive Recruitment, c) Training and Education, d) Cost leadership, e) Using modern technical analysis, f) Relation management. 2. The strengths of system marketing product are a) Training and Education, b) Relation management, c) Intensification by ITS, d) Having international relationship, e) Modern technical analysis. The weaknesses of system marketing product are a) The electricity stopped, b) Internet interruption, c) The leaking of password. The opportunity of system marketing product are a) The improvement of economy situation , b) The increasing of inhabitant income, c) The opportunity of global market is open, d) Business innovation, e) Fast fun liquidation. The threats of system marketing product are a) The increasing of government rule, b) High level of competition faced by business, c) Competitor that can keep price down cheaper. 3. The turnover development of PT. Victory international Futures Malang from August to September raised 456,93%,and also in September raised 112,36%. from October and November reduced: 16,97%
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Supervisor: | Masyhuri, Masyhuri | ||||||
Contributors: |
|
||||||
Keywords: | Strategi Pemasaran; Marketing Strategy | ||||||
Subjects: | 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations) | ||||||
Departement: | Fakultas Ekonomi > Jurusan Manajemen | ||||||
Depositing User: | Adi Sucipto | ||||||
Date Deposited: | 18 Jan 2023 14:11 | ||||||
Last Modified: | 18 Jan 2023 14:11 | ||||||
URI: | http://etheses.uin-malang.ac.id/id/eprint/44649 |
Downloads
Downloads per month over past year
Actions (login required)
View Item |