Labibi, Moh. Safir (2009) Responsi konsumen terhadap Inovasi Bibit Tebu oleh PG. Krebet Baru di Desa Bulupitu Kecamatan Gondanglegi Kabupaten Malang. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
|
Text (Fulltext)
05610014.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (851kB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK
PG. Krebet Baru adalah salah satu perusahaan yang memproduksi gula dengan bahan baku dari tebu. Untuk meningkatkan produksi gula PG. Krebet Baru melakukan Inovasi terhadap bibit tebu. Hal ini tentunya mendapat respon dari para petani tebu, oleh karena itu faktor-faktor yang mempunyai peluang mempengaruhi petani untuk memilih inovasi bibit tebu oleh PG. Krebet Baru sangat menarik untuk dilakukan penelitian.
Penelitian ini adalah merupakan penelitian kuantitatif, Sedangkan pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survai. Menurut Singarimbun dan Effendi (1995:3) penelitian survai adalah penelitian yang mengambil sampel dari satu populasi dan menggunakan kuesioner sebagai alat pengumpulan data yang pokok. alat analisa yang digunakan yaitu Uji Validitas dan Reliabilitas, dengan pendekatan Logit Model.
Dari hasil penelitian ini bahwasanya dari Analisis Regresi Model Probabilitas Logit diketahui pada Penelitian terdiri dari 9 variabel. Dimana terdapat 2 variabel yang koefisiennya signifikan pada a = < 0.05 (5%), yaitu variabel Motivasi (X2) yang mempunyai nilai 0.029 (2.9%), dan variabel Product (X6) yang mempunyai nilai 0.046 (4,6%). Dari kedua varibel tersebut mempunyai pengaruh nyata terhadap responsi Petani terhadap inovasi bibit tebu. Sehingga dapat diartikan Petani dalam memilih Bibit tebu dari PG. Krebet Baru dipengaruhi oleh Motivasi dan Produk.
ABSTRACT
PG. Krebet Baru is one of companies that produces sugar with sugar cane as its basic commodity. To increase its production, PG. Krebet Baru innovates sugar cane seed. This, of course, has an impact on the sugar cane farmer, they are going to respond. That is why all factors which has a chance to influence them for choosing sugar cane seed innovation by PG. Krebet Baru is really interesting to be identified.
This research is quantitative research using a survey method. According to Singarimbun and Effendi (1995:3), a survey research is a research is which a questionaire is used to collect the data taken from the sample of a population, and validity and reliability tests are used for data analysis. This study also user a Logit Model approach for data analysis.
The research result shows that this study involves 9 variables. Two of them having a significant coefficient a = < 0.05 (5%), are motivation (X2) variable having 0.029 (2.9%) value and product variable (X6) having 0.046 (4.6%) value. Both variables have a real infuence to farmers’responses toward sugar cane innovation so that it is then concluded that in selecting sugar cane Farmers at PG. Krebet Baru are influenced by Motivation and Product.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Supervisor: | Masyhuri, Masyhuri | ||||||
Contributors: |
|
||||||
Keywords: | Inovasi produk; Responsi konsumen (baik)/(jelek); Product Inovation; Consumer Response (good) / (bad) | ||||||
Subjects: | 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150501 Consumer-Oriented Product or Service Development | ||||||
Departement: | Fakultas Ekonomi > Jurusan Manajemen | ||||||
Depositing User: | Adi Sucipto | ||||||
Date Deposited: | 13 Jan 2023 14:17 | ||||||
Last Modified: | 13 Jan 2023 14:17 | ||||||
URI: | http://etheses.uin-malang.ac.id/id/eprint/44410 |
Downloads
Downloads per month over past year
Actions (login required)
View Item |