Rodiyah, Umi (2009) Penerapan Strategi Pemasaran produk dana pada Bank BTN Kantor Cabang Syariah Malang. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Text (Fulltext)
05610010.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (2MB) |
Abstract
ABSTRAK
Strategi pemasaran merupakan komponen managerial yang direncanakan untuk mencapai tujuan perusahaan dengan mengembangkan keunggulan bersaing yang berkesinambungan melalui pasar yang dimasuki dan proram pemasaran yang digunakan untuk melayani pasar sasaran . Srategi pemasaran bagi dunia perbankan yang merupakan organisasi bisnis adalah suatu kebutuhan utama yang harus dijalankan. Dan tanpa kegiatan pemasaran jangan diharapkan kebutuhan dan keinginan pelanggannya akan terpenuhi. Oleh karena itu, bagi dunia usaha apalagi seperti usaha perbankan perlu mengemas strategi pemasarannya secara tepat guna untuk mencapai tujuan dan sassaran organisasi .
Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif, dengan pendekatan deskriptif, data yang digunakan adalah data primer dan sekunder, dengan teknik pengumpulan data wawancara, observasi dan dokumentasi, sedangkan metode analisis datanya menggunakan analisis deskriptif, karena pada penelitian ini penulis mendeskripsikan strategi pemasaran.
Hasil penelitian. Menunjukkan Bank BTN kantor cabang Syariah Malang, didalam menanggapi persaingan perbankan yang ada mengimplementasikan penerapan strategi pemasaran produk dana terkait tujuh komponen yang meliputi (product, price, place, promotion, process, personil, dan physical facility ) yang sesuai dengan pemasaran. Bank BTN KCS Malang lebih pada memprioritaskan hubungan kepada nasabah dengan ikatan personal, keterampilan para personil yang ada dalam perusahaan tersebut, khususnya dalam menhadapi para pelanggan sehingga membawa kesan tersendiri bagi pelanggan.
ABSTRACT
Marketing strategy is a managerial component which is planned to achieve a company's objective by developing its excellent competitive continually trough the targeted and marketing program used to serve the targeted market. Marketing Strategy to banking world represents business organization, is it an essential need which must be carried out. Without marketing activity it can be expected that the needs and desirs of customers will be fulfilled. Therefore, in business world like banking business it is necessary to manage suitable to achieve its objective and organizations target.
This research is a qualitative research using a descriptive approach. The data used are primary and secondary data , with the collecting data technique: interview, documentation and observation. The analysis method used is descriptive analysis, because this research describes marketing strategies.
The result of this research shows that BTN Office Syariah’s branch of Malang, in responding to banking competition implements the product marketing strategies related to seven components covering product, price, place, promotion, process, personnel, and physical facility relevant to marketing. BTN KCS of Malang puts priority on the relationship to its costomers and personal link, personal skills in the company, especially in facing all customers so that they have special impression to the bank.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Supervisor: | Rozi, M. Fatkhur | ||||||
Contributors: |
|
||||||
Keywords: | Strategi Pemasaran; Bank BTN KCS Malang; Marketing strategy; Bank BTN KCS Malang | ||||||
Subjects: | 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1502 Banking, Finance and Investment > 150203 Financial Institutions (incl. Banking) 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150502 Marketing Communications |
||||||
Departement: | Fakultas Ekonomi > Jurusan Manajemen | ||||||
Depositing User: | Adi Sucipto | ||||||
Date Deposited: | 13 Jan 2023 14:18 | ||||||
Last Modified: | 13 Jan 2023 14:18 | ||||||
URI: | http://etheses.uin-malang.ac.id/id/eprint/44337 |
Downloads
Downloads per month over past year
Actions (login required)
View Item |