Hasania, Yusmiatul (2009) Pengaruh Personal Selling terhadap Seni Penjulan pada CV. NOC Group Cabang Malang. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Text (Fulltext)
05610004.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (1MB) |
Abstract
ABSTRAK
Dewasa ini kita dihadapkan pada suatu sistem modern, dalam pemasaran modern pemasar tidak hanya dituntut untuk bisa mengembangkan produk dan harga yang menarik bagi konsumen tetapi pemasar juga harus selalu mengembangkan ide. Dalam penjualan tatap muka sangat penting pada saat diperlukan demonstrasi atau penjelasan yang mendalam tentang produknya. CV. NOC Group Cabang Malang adalah perusahaan yang memasarkan produk blender dan magic rice com produknya mempunyai fungsi, keunggulan dan harga yang berbeda dibandingkan produk lain. Oleh karena itu, alasan memilih judul ini karena penjualan tatap muka dipandang lebih efektif dari periklanan dalam hal penciptaan penjualan.
Tujuan penulisan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh personal selling terhadap seni penjualan pada CV. NOC Group Cabang Malang.
Jenis penelitian yang digunakan adalah Jenis penelitian explanatory (penelitian penjelasan). Jumlah sampel yang digunakan adalah sampel total 80 responden. Teknik pengumpulan data yaitu dengan metode kuesioner, wawancara dan dokumentasi. Pengujian instrumen menggunakan uji validitas, uji reliabilitas sedangkan metode analisis data menggunakan regresi linier berganda dengan uji f dan uji t.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel pendekatan (X1), presentasi (X2), menangani keberatan (X3) dan menutup penjualan (X4) uji f secara simultan berpengaruh signifikan terhadap penjualan. Dan untuk uji t diketahui bahwa secara parsial variabel menangani keberatan (X3) dan menutup penjualan (X4) mempunyai pengaruh signifikan terhadap variabel terikat sedangkan variabel pendekatan (X1) dan presentasi (X2) tidak berpengaruh signifikan terhadap penjualan (Y).
ABSTRACT\
Today, we are faced with modern system. In modern marketing, the marketer is not only demanded to be able to develop interesting products and prices for the consumer but also must develop ideas. In personal selling, face-to-face is needed in the process of demonstration or explanation of products. CV. NOC Malang Branch Group is a company which markets blender and magic rice com products. Its products have function, superiority and different price than other companies. So, the reason why the researcher chooses this title is because products from personal selling is viewed more effective than advertising in sale creation.
The aim of this research is to know the influence of personal selling toward sale art in CV.NOC Malang Branch Group.
The researcher uses the explanatory research. The number of sample that is used is 80 respondents. Collecting the data of this research is done by using questioner, interview and documentation methods. The instrument experiment uses validity and reliability tests. In other side, the data analyses method uses double regression linier with f test and t test.
The result of this research shows that the implementation of personal selling in CV.NOC Malang Branch Group is good. Besides, the result of the research shows that the variable of approach (X1), presentation (X2), handling objection (X3), and close selling (X4) f test simultantly influence sale significantly. Inaddition, from the t test is known that partially variable handling objection (X3) and close selling (x4) have significant influence to dependent variable, while the variable of approach (X1) and presentation (X2) do not significantly influence buying (y).
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Supervisor: | Masyhuri, Masyhuri | ||||||
Contributors: |
|
||||||
Keywords: | Personal Selling; Penjualan; Personal Selling; Sale | ||||||
Subjects: | 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150502 Marketing Communications | ||||||
Departement: | Fakultas Ekonomi > Jurusan Manajemen | ||||||
Depositing User: | Adi Sucipto | ||||||
Date Deposited: | 13 Jan 2023 07:45 | ||||||
Last Modified: | 13 Jan 2023 07:45 | ||||||
URI: | http://etheses.uin-malang.ac.id/id/eprint/44308 |
Downloads
Downloads per month over past year
Actions (login required)
View Item |