Muzaki, Saiq (2009) Pengaruh pesan iklan televisi terhadap Keputusan Pembelian rokok LA. Lights pada Toko Sumber Murni, Mojokerto. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
|
Text (Fulltext)
04610093.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (638kB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK
Rokok LA. LIGHTS adalah salah satu produk dari Djarum yang akhir-akhir ini gencar sekali memasarkan produknya dengan iklan melalui berbagai media massa antara lain media cetak (majalah, surat kabar dan lain-lain), media elektronik (televisi dan radio), serta media luar ruangan (billboard, spanduk dan lain-lain), dimaksudkan agar iklan mampu memberikan persepsi yang positif dan citra jangka panjang akan suatu produk yang diiklankan tersebut kepada konsumen, yang pada akhirnya akan mempengaruhi keputusan konsumen untuk membeli atau melakukan pembelian ulang.
Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan pendekatan survei yang berusaha untuk mengetahui bagaimana pengaruh pesan iklan terhadap keputusan pembelian Rokok L.A LIGHTS. Teknik pengumpulan data yaitu dengan metode kuesioner, wawancara dan dokumentasi. Untuk pengujian instrumen menggunakan uji Validitas, Reliabilitas, dan Uji Asumsi klasik. Sedangkan untuk teknik analisis data menggunakan metode regresi linier berganda karena variabel yang digunakan lebih dari dua variabel, dengan uji F dan uji t.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengujian koefisien regresi secara simultan (Uji F) didapatkan F hitung adalah 41,244 dengan signifikansi 0,000. Karena signifikansi (0,000) lebih kecil dari (0,05), maka dapat dikatakan, Typical Humor, Musical Flow, Real People, Product Identifiability berpengaruh terhadap keputusan pembelian. berdasarkan hasil pengujian koefisien regresi secara parsial (Uji t) didapatkan Variabel Typical Humor mempunyai signifikansi 0,037; Variabel Musical Flow mempunyai signifikansi -0,040; Variabel Real People mempunyai signifikansi 0,000; Variabel Product Identifiability mempunyai signifikansi 0,011;. Diketahui bahwa ada 4 variabel yang berpengaruh nyata terhadap keputusan pembelian yaitu Typical Humor, Musical Flow, Real People, Product Identifiability. hal ini ditunjukkan dengan signifikansi <0.05. Secara parsial hanya Variabel Real People yang mempunyai pengaruh paling signifikan terhadap Variabel Keputusan Pembelian.
ABSTRACT
L.A. LIGHTS cigarette is a product of Djarum which lately promoted their products on many advertisements on Medias such as mass media (magazine, newspaper, etc), electronic media (television and radio), also outdoor media (billboard, street banner, etc). It is intended that the advertisements give some good perceptions and as brand imaging on one product, which is advertised, to the consument who will finally influenced to decide purchase or another purchase after other.
This research is a quantitative research which uses survey approach to know how the influences of some advertisements to purchasing decide on la lights cigarette. The technique of gathering the data is on questionnaires method, interviews, and documentations. On the test on the instruments, it is used a validity test, reliability, classic assumptions test. The technique data analyses use regression linear method because the variables we use are more than two variables, with t test and f test.
The result of research show that regression coefficient test simultaneously (on F test) which accounted by F account is 41,244 which its significance is 0,000. Because the significance 0,000 lower than 0, 05, so we can say that typical humor, musical flow, real people, product identifiably, have effects to purchase deciding. While test partial of T (T Test) Perform the value of T typical humor has 0,037 significance, musical flow has -0,040 significance, real people has 0,000 significance, and product identifiably has 0,011. There are 4 variables that have the real effects on the purchase decide: typical humor, musical flow, real people,
and product identifiably. It is shown on <0.05 significances. On partial tests only real people variable which has the most significance affects to the purchase decide.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Supervisor: | Hasan, Irmayanti | ||||||
Contributors: |
|
||||||
Keywords: | Pesan Iklan; Keputusan Pembelian; Advertising Message; Purchase Deciding | ||||||
Subjects: | 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations) | ||||||
Departement: | Fakultas Ekonomi > Jurusan Manajemen | ||||||
Depositing User: | Adi Sucipto | ||||||
Date Deposited: | 11 Jan 2023 15:05 | ||||||
Last Modified: | 11 Jan 2023 15:05 | ||||||
URI: | http://etheses.uin-malang.ac.id/id/eprint/44092 |
Downloads
Downloads per month over past year
Actions (login required)
View Item |