Hamidah, Binti Nur (2021) Beban kerja sebagai pemoderasi kompensasi terhadap kinerja karyawan melalui kepuasan kerja: Studi kasus pada Bimbingan Belajar Plus Ilhami Kota Malang. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
|
Text (Fulltext)
15510205.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (2MB) | Preview |
Abstract
INDONESIA:
Karyawan adalah unsur terpenting dari suatu organisasi atau instansi dalam menciptakan kelangsungan dan keberhasilan pencapaian visi dan misi serta tujua instansi. Apabila kinerja karyawan rendah, maka kinerja organisasi juga akan mengalami penurunan dan sebaliknya semakin tinggi atau baik kinerja karyawan akan memberikan hasil maksimal pada pencapaian tujuan organisasi. Banyak faktor yang mempengaruhi kinerja pada karyawan diantaranya : latar belakang pendidikan yang tidak sesuai dengan pekerjaan, kepuasan kerja karyawan yang rendah, kompensasi yang diberikan instansi tidak sesuai dengan pekerjaan.
Setiap karyawan dalam perusahaan pasti menginginkan kompensasi yang sesuai dengan harapan mereka. Apabila harapan tersebut terpenuhi, maka karyawan tersebut akan lebih bersemangat dalam bekerja, sehingga kinerja karyawan tersebut akan semakin meningkat. Seorang karyawan yang memiliki kepuasaan kerja yang tinggi maka karyawan tidak akan meninggalkan pekerjaannya. Sedangkan para karyawan yang tidak puas dengan hasil kerjanya maka karyawan tersebut akan mengalami kemunduran prestasi dalam bekerja. Kepuasan kerja merupakan evaluasi yang menggambarkan seseorang atas perasaan sikapnya, senang atau tidak senang, puas atau tidak puas dalam bekerja. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh beban kerja sebagai pemoderasi kompensasi terhadap kinerja melalui kepuasan kerja di Bimbingan Belajar Plus Ilhami Malang.
Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan deskriptif. Sampel yang digunakan sebanyak 40 responden, dengan teknik pengambilan sampel jenuh (sensus). Jenis data yang digunakan berupa data primer kuesioner dan sekunder berupa dokumen. Analisis data yang digunakan ialah model analisis jalur (Path Analysis) dan moderasi dengan alat bantu Smart PLS (partial least square).
Hasil penelitian yang diperoleh dari penelitian ini adalah kompensasi mampu berpengaruh terhadap kepuasan kerja dan kinerja karyawan. Kepuasan kerja mempengaruhi kinerja karyawan. Kompensasi secara tidak langsung dapat mempengaruhi kinerja karyawan melalui kepuasan kerja, artinya disini kepuasan kerja menjadi mediasi dari hubungan pengaruh kompensasi dan kinerja. Adapun beban kerja terbukti dapat memperkuat hubungan pengaruh kepuasan kerja terhadap kinerja dengan memoderasi hubungan.
ENGLISH:
Employees are the most important element of an organization or agency in creating the continuity and success of achieving the vision and mission and objectives of the agency. Every employee in the company would want compensation that meets their expectations. If these expectations are met, then the employee will be more excited in working, so that the employee's performance will be improved. An employee who has high job satisfaction will not leave his/her job. The purpose of this study is to find out how much workload influences as compensation moderation on performance through job satisfaction in Ilhami Plus Learning Guidance Malang.
This research uses quantitative method with descriptive approach. Samples were used by 40 respondents, with saturated sampling techniques (census). The types of data used are primary questionnaire and secondary data in the form of documents. The data analysis used is path analysis model and moderation with Smart PLS (partial least square) tool.
The results of this study are compensation that can affect job satisfaction and employee performance. Job satisfaction affects employee performance. Compensation can indirectly affect employee performance through job satisfaction, meaning that here job satisfaction becomes a mediation of the relationship of the influence of compensation and performance. The workload is proven to strengthen the relationship of the influence of job satisfaction on performance by moderating relationships.
ARABIC:
يعد الموظفون أهم عنصر في المؤسسة أو الوكالة في خلق استمرارية ونجاح تحقيق رؤية ورسالة وأهداف الوكالة. إذا كان أداء الموظف منخفضا.كل موظف في الشركة يريد تعويضا يلبي توقعاته. إذا تم الوفاء بهذه التوقعات، فإن الموظف سيكون أكثر حماسا في العمل، بحيث سيتم تحسين أداء الموظف. الموظف الذي لديه رضا وظيفي عال لن يترك وظيفته. في حين أن الموظفين الذين لا يشعرون بالرضا عن نتائج عملهم، فإن الموظف سوف تواجه نكسة في الأداء في العمل. الرضا الوظيفي هو تقييم يصف الشخص لمشاعره في الموقف، سعيدة أو غير سعيدة، راض أو غير راض في العمل. الغرض من هذه الدراسة هو معرفة مدى تأثير عبء العمل واعتدال التعويض على الأداء من خلال الرضا الوظيفي في إلهامي مالانج بلس إرشادات التعلم.
يستخدم هذا البحث طريقة كمية مع نهج وصفي. واستخدم ٤٠ مجيبا عينات باستخدام تقنيات أخذ العينات المشبعة (التعداد). أنواع البيانات المستخدمة هي الاستبيان الأولي والبيانات الثانوية في شكل وثائق. تحليل البيانات المستخدمة هو نموذج تحليل المسار والاعتدال مع أداة (الجزئية الأقل مربع).
نتائج هذه الدراسة هي التعويض الذي يمكن أن يؤثر على الرضا الوظيفي وأداء الموظفين. يؤثر الرضا الوظيفي على أداء الموظفين. التعويض يمكن أن يؤثر بشكل غير مباشر على أداء الموظف من خلال الرضا الوظيفي، وهذا يعني أن الرضا الوظيفي هنا يصبح وساطة في العلاقة بين تأثير التعويض والأداء. وقد ثبت أن عبء العمل يعزز العلاقة بين تأثير الرضا الوظيفي على الأداء من خلال تخفيف العلاقات.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Supervisor: | Mukaffi, Zaim | ||||||
Contributors: |
|
||||||
Keywords: | Kompensasi; Kepuasan kerja; Kinerja karyawan; Mediasi; Moderasi; Compensation; Job satisfaction; Employee performance; Mediation; Moderation; التعويض; الرضا الوظيفي; أداء الموظف; الوساطة; الاعتدال | ||||||
Subjects: | 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1503 Business and Management > 150305 Human Resources Management | ||||||
Departement: | Fakultas Ekonomi > Jurusan Manajemen | ||||||
Depositing User: | Binti Nur Hamidah | ||||||
Date Deposited: | 19 Nov 2021 13:42 | ||||||
Last Modified: | 19 Nov 2021 13:42 | ||||||
URI: | http://etheses.uin-malang.ac.id/id/eprint/31907 |
Downloads
Downloads per month over past year
Actions (login required)
View Item |