Arifin, M. Syamsul (2013) Analisis pengaruh brand equity product agriseta terhadap keputusan pembelian konsumen: Studi pada Laboratorium Home Agro Industri Model Universitas Islam Malang. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
|
Text (Introduction)
08510135_Pendahuluan.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text (Abstract: Indonesia)
08510135_Indonesia.pdf Download (132kB) | Preview |
|
|
Text (Abstract: English)
08510135_Inggris.pdf Download (135kB) | Preview |
|
|
Text (Abstract: Arabic)
08510135_Arab.pdf Download (375kB) | Preview |
|
|
Text (Chapter 1)
08510135_Bab_1.pdf Download (383kB) | Preview |
|
|
Text (Chapter 2)
08510135_Bab_2.pdf Download (569kB) | Preview |
|
|
Text (Chapter 3)
08510135_Bab_3.pdf Download (417kB) | Preview |
|
|
Text (Chapter 4)
08510135_Bab_4.pdf Download (989kB) | Preview |
|
|
Text (Chapter 5)
08510135_Bab_5.pdf Download (272kB) | Preview |
|
|
Text (References)
08510135_Daftar_Pustaka.pdf Download (135kB) | Preview |
|
|
Text (Appendices)
08510135_Lampiran.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
INDONESIA:
Globalisasi telah meruntuhkan dinding pembatas antar Negara dan menggantinya dengan perdagangan bebas lintas batas. Akibatnya, persaingan semakin ketat. Ratusan produk dalam satu kategori saling bersaing untuk memuaskan kebutuhan konsumen. Dalam kondisi seperti ini, konsumen berada dalam posisi yang sangat kuat. Ada banyak alternatif atau pilihan untuk suatu kebutuhan, sehingga dapat membingungkan konsumen. Melalui iklan dan saluran komunikasi pemasaran lainnya, setiap produk menawarkan klaim dan janji disinilah pentingnnya sebuah merek. Menurut Tjiptono(2005) Merek (brand) telah menjadi elemen krusial yang berkonstruksi terhadap kesuksesan sebuah organisasi lokal maupun global. Hal ini tidak terkecuali industri kecil seperti pada Laboratorium Home Agro Industri Model Universitas Islam Malang. Yang dituntut untuk meningkatkan keputusan pembelian konsumen terhadap merek produk Agriseta.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan mengkaji pengaruh pengaruh brand equity product agriseta terhadap keputusan pembelian konsumen. Penelitian ini yang identik dengan pendekatan deduktif, yaitu berangkat dari persoalan umum (teori) ke hal khusus, dengan pengambilan sampel menggunakan teknik Accidental sampling (berdasarkan kebetulan), jumlah sampel pada penelitian ini adalah sebanyak 90 responden/konsumen. Data yang dikumpulkan merupakan data primer dan data skunder dengan teknik observasi, wawancara, dan kuesioner.
Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa secara simultan variabel ekuitas merek berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai signifikasi 0.000 < 0,05 dan hasil Fhitung 30,195 > dari Ftabel 2,60. Sedangkan secara parsial indikator kesadaran merek (X1) berpengaruh signifikan dengan hasil signifikansi 0,025 dan nilai thitung 2,256. Indikator asosiasi merek (X2) berpengaruh signifikan dengan hasil signifikansi 0,003 dan nilai thitung 3,079. Indikator loyalitas merek (X3) berpengaruh signifikan dengan hasil signifikansi 0,027 dan nilai thitung 2,226. Indikator persepsi kualitas (X4) berpengaruh signifikan dengan hasil signifikansi 0,000 dan nilai thitung 3,982. Adapun hasil indikator yang paling dominan adalah pada indikator persepsi kualitas (X4) dengan hasil signifikansi 0,000 dan hasil thitung 3,982.
ENGLISH:
Globalization has broken down the dividing wall between the state and replace it with a free cross-border trade. As a result, competition is getting tougher. Hundreds of products in the category compete to satisfy consumer needs. In these circumstances, the consumer is in a very strong position. There are plenty of alternatives or options for a requirement, so as to confuse consumer. Through advertising and other marketing communication channels, each product offer claims and promises where the importance of a brand. According Tjiptono, brand has become a crucial element to the success of an organization constructed locally and globally. This is no exception small industries such as Laboratory Home Agro Industries Model Islamic University of Malang. Required to increase the purchasing decisions of consumers to branded products Agriseta.
The purpose of this study is to investigate and assess the effect leverage brand equity Agriseta product to the consumer buying decision. This study is identical to the deductive approach, which departs from the general question (theory) to the particular case, by using the technique of sampling Accidental sampling (by coincidence), number of samples in this study were as many as 90 respondents / consumers. The collected data is primary data and secondary data with observation, interviews, and questionnaires.
The results of this study indicate that simultaneous brand equity variables significantly influence satisfaction of members with the significance value 0.000 < 0,05 and results F Count 30,195 > of F Table 2,60. While partially indicator of brand awareness (X1) significant with results of significance 0,025 and t Count 2,256. Indicators of brand association (X2) significant with results of significance 0,003 and value tCount 3,079. Indicator of brand loyalty (X3) significant with results of significance 0,027 and value t Count 2,226. Indicators of perceived quality (X4) significant with results of significance 0,000 and value t Count 3,982. The results of the most dominant indicator is the indicator of perceived quality (X4) with the significance 0,000 and value t Count 3,982.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Supervisor: | Rahayu, Yayuk Sri | ||||||
Contributors: |
|
||||||
Keywords: | Brand Equity (Ekuitas Merek); Keputusan Pembelian; Consumer Purchase | ||||||
Subjects: | 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150502 Marketing Communications | ||||||
Departement: | Fakultas Ekonomi > Jurusan Manajemen | ||||||
Location: | 150502 | ||||||
Depositing User: | Indar Erdiana | ||||||
Date Deposited: | 09 Oct 2015 10:31 | ||||||
Last Modified: | 09 Oct 2015 10:31 | ||||||
URI: | http://etheses.uin-malang.ac.id/id/eprint/2444 |
Downloads
Downloads per month over past year
Actions (login required)
View Item |