Wakhid, Abdul Rohman (2014) Hubungan antara dukungan sosial orangtua dengan penyesuaian sosial siswa akselerasi MAN Malang 1. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
|
Text (Introduction)
09410096_Pendahuluan.pdf Download (2MB) | Preview |
|
|
Text (Abstract: Indonesia)
09410096_Indonesia.pdf Download (75kB) | Preview |
|
|
Text (Abstract: English)
09410096_Inggris.pdf Download (124kB) | Preview |
|
|
Text (Abstract: Arabic)
09410096_Arab.pdf Download (204kB) | Preview |
|
|
Text (Chapter 1)
09410096_Bab_1.pdf Download (3MB) | Preview |
|
|
Text (Chapter 2)
09410096_Bab_2.pdf Download (10MB) | Preview |
|
|
Text (Chapter 3)
09410096_Bab_3.pdf Download (5MB) | Preview |
|
|
Text (Chapter 4)
09410096_Bab_4.pdf Download (5MB) | Preview |
|
|
Text (Chapter 5)
09410096_Bab_5.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text (References)
09410096_Daftar_Pustaka.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text (Appendices)
09410096_Lampiran.pdf Download (13MB) | Preview |
|
|
Text (Summary)
09410096_Ringkasan.pdf Download (357kB) | Preview |
Abstract
INDONESIA:
Kebutuhan Sosial mencapai keberhasilan dalam penyesusian sosial siswa tentunya tidak terlepas dari dukungan sosial dari keluarga, khususnya dari orangtua. Hurlock menyatakan bahwasanya untuk menjamin bahwa anaka-anak mereka akan dapat melakukan penyesuaian sosial yang baik., mereka memberikan kesempatan yang baik kepada anak-anak mereka untuk menjalin kontak sosial dengan anak-anak yang lain, dan berusaha memotivasi mereka agar aktif secara sosial dengan harapan bahwa tindakan ini akan menimbulkan penyesuaian sosial yang baik.orangtua memiliki kontribusi yang besar memberikan dukungan sosial kepada anak-anaknya, termasuk memberikan dukungan sosial kepada anak, ketika anak berada jauh dengan orangtua.
Tujuan dalam penelitian ini adalah (1) Untuk mengetahui tingkat dukungan sosial orangtua siwa akselerasi MAN Malang 1 (2) Untuk mengetahui tingkat penyesuaian sosial siswa akselerasi MAN Malang 1 (3) Untuk mengetahui hubungan antara dukungan sosial orangtua dengan penyesusian sosial siswa akselerasi MAN Malang 1.
Metode yang digunakan dalam penelitian adalah kuantitatif korelasional. Variabel bebas dalam penelitian ini dukungan sosial orangtua dan variabel terikatnya adalah penyesusian sosial. Peneliian ini menggunakan metode kuantitatif korelasional dengan subyek penelitian seluruh siswa akselerasi MAN Malang 1 dengan jumlah 42 siswa.
Hasil penellitian menunujukkan pada variabel dukungan sosial orangtua terdapat;
66.6% siswa berkategori tinggi, 30.9% siswa berkategori sedang dan 2.5% siswa berkategori rendah. Sedangkan pada variabel penyesuaian sosial terdapat;69.0% siswa berkategori tinggi, 28,5% siswa berkategori sedang, 2.5% siswa berkategori rendah.
Dari hasil analisa diketahui korelasi antara dukungan sosial ornagtua dengan penyesusian sosial yaitu N= 42, ddengan nilai korelasi 0,433 yang artinya kedua variabel dalam kategori koefisien korelasi yang cukup. Kemudian nilai signifikan 0.004, dimana nilai signifikan ≤ 0.05, yang artinya terdaoat hubungan yang signifikan antara dukungan sosial orangtua dengan penyesuaian sosial.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Supervisor: | Habib, Zainal | ||||||
Contributors: |
|
||||||
Keywords: | Dukungan Sosial Orangtua; Penyesusian Sosial; Parents‘Social Support; Social Adjustment | ||||||
Subjects: | 17 PSYCHOLOGY AND COGNITIVE SCIENCES > 1701 Psychology > 170103 Educational Psychology | ||||||
Departement: | Fakultas Sains dan Teknologi > Jurusan Teknik Arsitektur | ||||||
Depositing User: | Annas Al-haq | ||||||
Date Deposited: | 13 Oct 2015 16:09 | ||||||
Last Modified: | 13 Oct 2015 16:09 | ||||||
URI: | http://etheses.uin-malang.ac.id/id/eprint/2442 |
Downloads
Downloads per month over past year
Actions (login required)
View Item |