Responsive Banner

Pengaruh motivasi dan kepuasan kerja terhadap kinerja karyawan di PT PLN Rayon Sampang

Hakim, Lukmanul (2013) Pengaruh motivasi dan kepuasan kerja terhadap kinerja karyawan di PT PLN Rayon Sampang. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.

[img]
Preview
Text (Introduction)
09510014_Pendahuluan.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (Abstract: Indonesia)
09510014_Indonesia.pdf

Download (55kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Abstract: English)
09510014_Inggris.pdf

Download (58kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Abstract: Arabic)
09510014_Arab.pdf

Download (258kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Chapter 1)
09510014_Bab_1.pdf

Download (258kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Chapter 2)
09510014_Bab_2.pdf

Download (722kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Chapter 3)
09510014_Bab_3.pdf

Download (334kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Chapter 3)
09510014_Bab_4.pdf

Download (778kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Chapter 5)
09510014_Bab_5.pdf

Download (158kB) | Preview
[img]
Preview
Text (References)
09510014_Daftar_Pustaka.pdf

Download (66kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Appendices)
09510014_Lampiran.pdf

Download (698kB) | Preview

Abstract

INDONESIA:

PT. PLN Rayon Sampang merupakan salah satu perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN), yang mempunyai tugas selain memberikan pelayanan kepada masyarakat khususnya tentang pelayanan kelistrikan, juga harus memberikan pelayanan sebaik-baiknya kepada perusahaan dalam bentuk keuntungan. Untuk mencapai dua fungsi tersebut, khusunya pelayanan kepada perusahaan diperlukan sumber daya manusia yang memiliki motivasi kerja yang tinggi. Setiap individu tentunya memiliki tingkat motivasi dan kepuasan kerja yang berbeda-beda sesuai sistem nilai yang berlaku pada dirinya. Motivasi dan kepuasan kerja yang diberikan tentunya sangat berpengaruh terhadap kinerja karyawan dalam menyelesaikan tugas atau pekerjaannya untuk mewujudkan tujuan perusahaan.

Berdasarkan hal tersebut, maka penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh motivasi dan kepuasan kerja terhadap kinerja kayawan PT. PLN Rayon Sampang. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan pendekatan eksplanatif. Hipotesis dengan Analisis Jalur ( Path Analysis). Jumlah sampel 52 responden, karena keterbatasan populasi sehingga seluruh populasi dijadikan sampel dengan teknis sensus proportional random sampling dalam Sugiyono.

Hasil dari penelitian ini diketahui bahwa ada hubungan antara variabel bebas terhadap variabel terikat. Hal ini dapat dibuktikan bahwa tingkat koefisien beta variabel motivasi sebesar 0.253 dan koefisien beta variabel kepuasan kerja sebesar 0.187. Sedangakan nilai R sebesar 0.796, nilai multiple R sebesar 0.591 dan angka koefisien determinasi atau R² yang disesuaikan yaitu sebesar 0.574. Ini berarti mengandung makna bahwa terdapat hubungan yang erat antara variabel motivasi (X1) terhadap kinerja karyawan (Y) yang dimediasi oleh kepuasan kerja (Z). Artinya motivasi itu secara langsung dapat mempengaruhi kinerja karyawan PT. PLN Rayon Sampang dan secara tidak langsung motivasi juga dapat mempengaruhi kinerja karyawan PT. PLN Rayon Sampang yang dimediasi oleh kepuasan kerja. Sedangkan 40.8% dipengaruhi oleh variabel lain.

ENGLISH:

PT. PLN Rayon Sampang is one of the State-Owned Enterprises (SOEs), which has the task to provide services, especially electrical services, to the community and provide the best possible services to companies in the form of profits. To achieve these two functions, especially to serve the related company, it needs highly motivated human resources. Every individual has a different level of motivation and job satisfaction depends on their prevailing value system. Motivation and job satisfaction can affect the performance of the employee in completing their tasks to achieve company goals.

Based on these reasons, the study aims to determine the influence of motivation and job satisfaction on the performance PT. PLN Rayon Sampang employees. This research uses a quantitative method with explanatory approach. The hypothesis employs a path analysis. The study uses samples from 52 respondents. Due to the limitations of the population, the entire population is used as samples with Sugiyono’s proportional random sampling technical census.

The results of this research note that there is a relation between the independent variable and the dependent variable. It can be proved that the level of motivation variable beta coefficient for 0253 and a beta coefficient of 0.187 variable job satisfaction. The R value is 0.796, multiple R value is 0591 and the coefficient of determination or the adjusted R ² is 0.574. It implies that there is a close relation between motivational variables (X1) and employee performance (Y), mediated by job satisfaction (Z). It reveals that motivation directly affects the performance of PT. PLN Rayon Sampang employees. It also indirectly affect the employees’ performance, mediated by job satisfaction. While 40.8% is influenced by other variables.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Supervisor: Supriyanto, Achmad Sani
Contributors:
ContributionNameEmail
UNSPECIFIEDSupriyanto, Achmad SaniUNSPECIFIED
Keywords: Motivation; Job Satisfaction; Performance; Motivasi; Kepuasan Kerja; Kinerja
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1503 Business and Management > 150305 Human Resources Management
Departement: Fakultas Ekonomi > Jurusan Manajemen
Location: 150305
Depositing User: Annas Al-haq
Date Deposited: 13 Oct 2015 16:09
Last Modified: 13 Oct 2015 16:09
URI: http://etheses.uin-malang.ac.id/id/eprint/2380

Downloads

Downloads per month over past year

Actions (login required)

View Item View Item