Sufyan, Moh (2013) Pengaruh atribut produk terhadap keputusan pembelian ponsel Blackberry pada mahasiswa Fakultas Ekonomi UIN Maulana Malik Ibrahim Malang. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
|
Text (Introduction)
09510005_Pendahuluan.pdf Download (516kB) | Preview |
|
|
Text (Abstract: Indonesia)
09510005_Indonesia.pdf Download (196kB) | Preview |
|
|
Text (Abstract: English)
09510005_Inggris.pdf Download (85kB) | Preview |
|
|
Text (Chapter 1)
09510005_Bab_1.pdf Download (350kB) | Preview |
|
|
Text (Chapter 2)
09510005_Bab_2.pdf Download (581kB) | Preview |
|
|
Text (Chapter 3)
09510005_Bab_3.pdf Download (421kB) | Preview |
|
|
Text (Chapter 4)
09510005_Bab_4.pdf Download (704kB) | Preview |
|
|
Text (Chapter 5)
09510005_Bab_5.pdf Download (153kB) | Preview |
|
|
Text (References)
09510005_Daftar_Pustaka.pdf Download (177kB) | Preview |
|
Other (Appendices)
09510005_Lampiran.rar Download (1MB) |
Abstract
INDONESIA:
Atribut produk mempunyai pengaruh yang kuat terhadap keputusan pembelian, karena atribut produk sebagai tolak ukur dan pertimbangan oleh konsumen untuk memilih suatu produk. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui atribut produk yang terdiri dari merek, kemasan, label, layanan pelengkap, dan garansi secara bersama-sama mempengaruhi keputusan pembelian, untuk mengetahui atribut produk yang terdiri dari merek, kemasan, label, layanan pelengkap, dan garansi secara parsial mempengaruhi keputusan pembelian dan untuk mengetahui Atribut produk yang paling berpengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian.
Penelitian ini menggunakan pendekatan statistika infrensial parametrik, jumlah sampel pada penelitian ini adalah 74 sampel dari 90 populasi penarikan dengan menggunakan rumus Slovin, dan metode analisis penelitian ini adalah regresi linier berganda dengan uji f untuk mengetahui pengaruh secara bersama- sama variabel bebas terhadap variabel terikat, dan uji t untuk mengetahui pengaruh secara parsial variabel bebas terhadap variabel terikat, serta uji variabel dominan untuk mencari variabel bebas yang paling berpengaruh terhadap variabel terikat.
Hasil dari analisis pada penelitian ini menghasilkan pada Pengujian secara simultan menyimpulkan bahwa atribut produk blackberry yang terdiri dari merek, kemasan, label, layanan pelengkap dan garansi secara bersama-sama bisa mempengaruhi keputusan pembelian ponsel blackberry. Hasil ini terlihat dari nilai f-hitung yaitu 5,493 lebih besar dari f-tabel yaitu 2,37 dan berada didaerah H1, Pengujian secara parsial menyimpulkan bahwa diantara kelima variabel bebas yang dibentuk, yaitu merek, kemasan, label, layanan pelengkap kenaggotaan BBM, dan garansi. Hanya variabel kemasan, layanan pelengkap keanggotaan BBM dan garansi-lah yang berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasil ini terlihat dari nilai t hitung merek (-1,133) dan garansi (-,179) berada di daerah H0 diterima, ini menunjukkan bahwa koefisien regresi sama dengan nol, dan Diantara lima variabel bebas, layanan pelengkap kenaggotaan BBM ponsel blackberry merupakan variabel yang pengaruhnya paling dominan. Berdasarkan uji variabel dominan yang telah dilakukan layanan pelengkap keanggotaan BBM memiliki kontribusi 16,5%.
ENGLISH:
Product attributes have a strong influence on purchase decisions, because the attributes of the product as a measure and consideration by the consumer to choose a product. This study aims to determine the attributes of a product consisting of branding, packaging, labeling, complementary services, and warranty together influence purchase decisions, to determine the attributes of a product consisting of branding, packaging, labeling, complementary services, and guarantee partially affected purchasing decisions and to determine the most influential product attributes partially to the purchase decision.
This study used statistical infrensial parametric approach, the number of samples in this study were 74 samples from 91 populations using the formula Slovin withdrawal, and methods of analysis of this study is to test multiple linear regression to determine the effect of f together independent variable on the dependent variable, and t test to determine the effect of partially independent variables to the dependent variable, as well as the dominant variable test to find the most influential independent variable on the dependent variable.
The results of the analysis in this study resulted in the simultaneous testing concluded that the blackberry product attributes consisting of branding, packaging, labeling, complementary services and warranty together can influence purchasing decisions blackberry phones. The results can be seen from the calculated value of f is 5.493 greater than f-table is 2.37 and are areas H1, partially Testing concluded that among the five independent variables were formed, namely branding, packaging, labeling, complementary services kenaggotaan fuel, and warranty. Only variable packaging, complementary services and warranty BBM membership who significantly influence purchasing decisions. The results can be seen from the t value brand (-1.133) and warranty (-, 179) are in the H0 is accepted, this indicates that the regression coefficients equal to zero, and Among the five independent variables, complementary services kenaggotaan BBM blackberry phones are variables that influence the most dominant. Based on the testing that has been done dominant variable complementary services membership has contributed 16.5% of fuel.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Supervisor: | Hasan, Irmayanti | ||||||
Contributors: |
|
||||||
Keywords: | Pengaruh Atribut Produk; Keputusan Pembelian; Attributes Influence Product; Purchase Decision | ||||||
Subjects: | 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150502 Marketing Communications | ||||||
Departement: | Fakultas Ekonomi > Jurusan Manajemen | ||||||
Location: | 150502 | ||||||
Depositing User: | Ratih Novitasari | ||||||
Date Deposited: | 09 Oct 2015 09:46 | ||||||
Last Modified: | 09 Oct 2015 09:46 | ||||||
URI: | http://etheses.uin-malang.ac.id/id/eprint/2326 |
Downloads
Downloads per month over past year
Actions (login required)
View Item |