Muttaqin, Shohib (2020) Pengaruh kualitas produk dan kualitas layanan terhadap kepuasan pelanggan dan loyalitas konsumen: Studi pada Loodst Coffee Shop Tulungagung. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
|
Text (Fulltext)
15510141.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (2MB) | Preview |
Abstract
INDONESIA:
Loodst Coffee Shop berawal dari Loodst Factory yang bergerak pada bidang pakaian dan berbagai perlengkapan yang menunjang penampilan anak muda. Loodst Factory memiliki komunitas anak anak muda, dengan banyaknya anak anak muda dalam komunitas tersebut manajemen loodst factory memutuskan untuk membuat Loodst Coffee Shop. selain itu dikarenakan banyaknya kolega dari luar kota dan tidak ada tempat untuk menampung tamu tamu tersebut maka disediakanlah Loodst Coffee Shop untuk menampung tamu tamu tersebut. Pembangunan loodst coffee shop pun juga untuk membuktikan kepada kota kota lain khususnya kota kota besar di Indonesia bahwa Tulungagung juga memiliki Coffee Shop. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif, dengan menggunakan data primer dan data skunder. Data dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh dengan menggunakan instrumen atau alat kuesioner berisi sejumlah pertanyaan tertulis yang terstruktur untuk memperoleh informasi dari responden, baik itu tentang pribadinya maupun hal-hal lain yang ingin diketahui. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan SPSS for Windows versi 25.0. Teknik analisis data menggunakan teknik regresi berganda untuk mengetahui hasil uji hipotesis. Hasil penelitian menunjukan bahwa variabel Kualitas Produk (X1) pada Loodst Coffee Shop berpengaruh baik terhadap Kepuasan Pelanggan (Y1) begitu juga dengan hasil penelitian menunjukan bahwa variabel Kualitas Layanan (X2) berpengaruh baik terhadap Kepuasan Pelanggan (Y1), dan hasil penelitian menunjukan bahwa variabel Kepuasan Pelanggan berpengaruh baik terhadap Loyalitas Pelanggan (Y2). Berdasarkan hasil yang diperolehterdapat beberapa saran yaitu pertama memperhatikan jumlah pelanggan yang memberikan keluhan ketika menggunakan produk, kedua proses pada saat memberikan pelayanan harus sesuai dengan keinginan konsumen, ketiga konsumen yang konsisten membeli produk Loodst Coffee Shop diberikan reward. Hal ini harus dilakukan agar pelanggan merasa mendapatkan kepuasan dan memberikan kesetiaan (loyal) kepada produk yang diberikan.
ENGLISH:
Loodst Coffee Shop started from Loodst Factory which is engaged in clothing and various equipment that support the appearance of young people. The Loodst Factory has a community of young people, with many young people in the
community the Loodst Factory management decided to make the Loodst Coffee Shop. other than that due to the large number of colleagues from out of town and there is no place to accommodate these guests, a Loodst Coffee Shop is provided to accommodate these guests. The construction of theoodst coffee shop was also to prove to other cities, especially big cities in Indonesia, that Tulungagung also had a Coffee Shop. This research is a type of quantitative research, using primary data and secondary data. The data in this study are primary data obtained using a questionnaire instrument or tool containing a number of structured written questions to obtain information from respondents, both about their personal and other things that they want to know. The data analysis technique used in this study uses SPSS for Windows version 25.0. Data analysis techniques used multiple regression techniques to determine the results of hypothesis testing. The results showed that the Product Quality variable (X1) on the Loodst Coffee Shop had a good effect on Customer Satisfaction (Y1) as well as the results of the study showing that the Service Quality variable (X2) had a good effect on Customer Satisfaction (Y1), and the results showed that the variable Customer Satisfaction has a good effect on Customer Loyalty (Y2). Based on the results obtained, there are several suggestions, which are first to pay attention to the number of customers who give complaints when using products, the second process when providing services must be in accordance with the wishes of consumers, the three consumers who consistently buy Loodst Coffee Shop products are rewarded. This must be done so that customers feel satisfied and provide loyalty (loyalty) to the products provided.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Supervisor: | Farida, Lailatul | ||||||
Contributors: |
|
||||||
Keywords: | Kualitas Produk; Kualitas Layanan; Kepuasan; Loyalitas Konsumen; Product Quality; Service Quality; Satisfaction; Consumer Loyality | ||||||
Subjects: | 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing | ||||||
Departement: | Fakultas Ekonomi > Jurusan Manajemen | ||||||
Depositing User: | shohib muttaqin | ||||||
Date Deposited: | 22 Jul 2020 14:01 | ||||||
Last Modified: | 22 Jul 2020 14:01 | ||||||
URI: | http://etheses.uin-malang.ac.id/id/eprint/20067 |
Downloads
Downloads per month over past year
Actions (login required)
View Item |