Abdullah, Achmad Nizar (2017) Penerapan bauran pemasaran pada produk pembiayaan griya di PT Bank Syariah Mandiri Kantor Area Denpasar. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
|
Text (Fulltext)
13540042.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (3MB) | Preview |
Abstract
INDONESIA:
PT Bank Syariah Mandiri memiliki produk untuk KPR (Kredit Pemilikan Rumah) atau lebih dikenal sebagai produk Griya BSM. untuk mencapai kelancaran dalam kegiatan pemasaran produk Griya BSM tersebut maka dibutuhkan pemasaran yang baik, sebab karena itulah harus dilakukan bauran pemasaran terhadap produk Griya BSM guna meningkatkan minat masyarakat yang berada di daerah Bali yang berkawasan non Muslim untuk lebih memilih produk griya BSM yang berlabel syariah, dibandingkan dengan produk KPR di bank lain. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bauran pemasaran produk griya BSM dalam menarik minat masyarakat, untuk mengetahui kendala - kendala yang dihadapi PT Bank Syariah Mandiri Kantor Area Denpasar dalam proses pemasaran Produk Griya, dan untuk mengetahui solusi dari PT Bank Syariah Mandiri Kantor Area Denpasar dalam menghadapi kendala - kendala dalam proses pemasaran produk Griya tersebut. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif menghasilkan data deskriptif. Subyek penelitian ada 7 orang. Data dikumpulkan dengan cara wawancara, observasi, dan dokumentasi. Analisis data dilakukan dengan mereduksi data dengan metode triangulasi, metode selanjutnya data disajikan, dan ditarik kesimpulannya. Dari hasil penelitian PT Bank Syariah Mandiri Kantor Area Denpasar dalam menjalankan bauran pemasaran menggunakan 7P yaitu Produk (Product), Harga (Price), Tempat (Place), Promosi (Promotion), Orang (People), Proses (Process), Lingkungan Fisik (Physical evidence) pada segmentasi pasar dan sasaran yang dituju.
(7).
ENGLISH:
PT Bank Syariah Mandiri has products for Mortgages or better known as product Griya BSM. To achieve fluency in marketing activities the BSM products Griya needed good marketing: for because that's what should be done in the marketing mix of product Griya BSM to enhance people's interest who was in the area of Bali berkawasan non-Muslims to prefer products griya BSM labeled Sharia, as compared to other banks in Mortgages products. The purpose of this research is to know the product marketing mix griya BSM in the interest of the community, to know the challenges and constraints faced by PT Bank Syariah Mandiri Denpasar Area Office in Griya Product marketing process, and to find out the solution of PT Bank Syariah Mandiri Denpasar Area Office in the face of and constraints in the process of marketing the Griya. This research used the qualitative approach to generate descriptive data. The subject of research there is 7 people. Data were collected by means of interviews, observation, and documentation. Data analysis was done with the reduction of the data by the method of triangulation, the next method of the data presented, and drawn the conclusion. From the results of research of Syariah Bank Mandiri Denpasar Area Office in carrying out the marketing mix using 7P that is, Product, Price, Place, Promotion, People, Process, Physical evidence on market segmentation and the intended target.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Supervisor: | Khusnudin, Khusnudin | ||||||
Contributors: |
|
||||||
Keywords: | Bauran Pemasaran; Produk; Griya BSM; Marketing Mix; Product | ||||||
Departement: | Fakultas Ekonomi > Jurusan Perbankan Syariah | ||||||
Depositing User: | Heni Kurnia Ningsih | ||||||
Date Deposited: | 20 Mar 2018 10:39 | ||||||
Last Modified: | 20 Mar 2018 10:39 | ||||||
URI: | http://etheses.uin-malang.ac.id/id/eprint/9586 |
Downloads
Downloads per month over past year
Actions (login required)
View Item |