Kusuma, Victor (2017) Pengukuran kinerja metode Balanced Scorecard (BSC) pada Yayasan SMA Pawyatan Daha Kediri. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Text (Fulltext)
13520014.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (3MB) |
Abstract
INDONESIA:
Pengukuran kinerja merupakan tolak ukur sebuah perusahaan atau Instansi untuk menilai keberhasilan organisasinya dalam menjalankan usaha untuk mencapai tujuan tertentu. Dalam upaya peningkatan kualitas kinerja dan penetapan kebijakan dimasa yang akan datang agar Sekolah SMA Pawyatan Daha Kediri Dapat meningkatkan Mutu kualitas Pendidikan di masa yang akan datang, SMA Pawyatan Daha Kediri dapat melakukan pengukuran kinerja secara komprehenship (menyeluruh) dari aspek keuangan maupun non keuangan dengan menggunakan metode balanced scorecard. Tujuan penelitian ini mengukur kinerja dengan metode balanced scorecard.
Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif pendekatan diskriptif. Data dikumpulkan dengan cara observasi, wawancara, kuesioner, dokumetasi. Analisis data dilakukan dengan cara mengukur masing-masing perspektif yakni keuangan, pelanggan, proses bisnis internal,serta pembelajaran dan pertumbuhan.
Dari hasil penelitian menunjukkan bahwa berdasarkan Hasil Pengukuran menggunakan Metode Balanced Scorecard dengan empat perspektif SMA Pawyatan Daha Kediri memperoleh nilai Keseluruhan sebesar 63. Dimana dengan skor tersebut SMA Pawyatan Daha Kediri untuk kedepanya mampu meningkatkan kualitas dan pelayananya dengan Kompetensi yang di miliki. hal ini menunjukkan bahwa kinerja Sekolah SMA Pawyatan Daha Kediri di ukur dengan menggunakan metode Balanced scorecard secara garis besar sudah terpenuhi dengan baik.
ENGLISH:
Measuring performance is a benchmark of a company or agency to assess the success of the organization in running the business to achieve certain goals. In an effort to improve the quality of performance, and determining the policy in the future, Pawyatan Daha High School of Kediri can improve quality of the education in the future, Pawyatan Daha High School of Kediri can perform a comprehensive performance measurement from the financial and non financial aspects by using balanced scorecard method. The purpose of this study is to measure performance with balanced scorecard method.
This research uses descriptive qualitative approach. Data are collected by observation, interview, questionnaire, documentation. Data analysis is done by measuring each perspective, namely finance, customer, internal business process, and learning and growth.
The results of the research showed that based on measurement results using Balanced Scorecard Method, SMA Pawyatan Daha of Kediri Obtained Overall score of 63. Where SMA Pawyatan Daha of Kediri must be able to improve the quality and service with the competence. this showed that the performance of SMA Pawyatan Daha of Kediri was seen from four perspective of outline balanced scorecard had been met well
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Supervisor: | Setyaningsih, Nina Dwi | ||||||
Contributors: |
|
||||||
Keywords: | Pengukuran Kinerja; Balanced Scorecard; Measuring Performance; Balanced Scorecard | ||||||
Departement: | Fakultas Ekonomi > Jurusan Akuntansi | ||||||
Depositing User: | Afib Rif'an Nashruddin | ||||||
Date Deposited: | 15 Mar 2018 16:00 | ||||||
Last Modified: | 15 Mar 2018 16:00 | ||||||
URI: | http://etheses.uin-malang.ac.id/id/eprint/9553 |
Downloads
Downloads per month over past year
Actions (login required)
View Item |