Sen-Alameen, Miss Wiphada (2015) تعليم مهاراة الكلام في معهد الدراسات الإسلامية سوخلا في جنوب تايلاندية. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
|
Text (Fulltext)
10150114.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (4MB) | Preview |
Abstract
ABSTRACT
This observation intens to describe : the implementation of learning speaking skill in Chariyatham suksa Faondation School Songkhla,south Thailand, the problems faced in it and the teacher’s eggorts to solve those problems.
The purposes of this research are 1) to know purposes learning speaking skill in Chariyatham suksa Faondation School Songkhla, south Thailand. 2) to know what is the problems of learning speaking skill in Chariyatham suksa Faondation School Songkhla, south Thailand. 3) to know solusi for problems of learning speaking skill in Chariyatham suksa Faondation School Songkhla, south Thailand.
This research uses descriptive qualitative approach, which data are collected in the form of wordnat describing the circumstances or events that occurred in the field of research systemtically based on the category and uses understandable words. This research uses three data collection techniques. They are observation, interviews, and documentation.
The sesult of this observation gives forth many problems which are faced in learning speaking skills of Arabic in Chariyatham suksa Faondation School Songkhla, Thailand, those are : the lack of the purpose ni teaching learning process, the lack of the teacher in gaining the recent information about teaching Arabic speaking skill, the lack of the teacher’s discipline in teaching, the background of heterogennous students’s education, the lack of the
students to ask an about their difficulty, studying condition which isn’t conducive, no special books about teaching Arabic speaking skill far school, the lack of teacing-learning media and the usage of unsuitable methods.There are many effors to solve these problem, formulate the purpose in teaching clearly, give the opportunity for the teacher to join manya trainings and support him to read the books about teaching Arabic speaking skill, support the teacher togive more attention has absence, know the degree of students who have low evemant and give certain assignment for good achievement students, give more opportunityes to the students asking their difficulty, provide special class to support students in complete teaching-learning media needed, choose and use methods which need and pleasure them.
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan : pelaksanaan pengajaran keterampilan berbicara bahasa arab di Chariyatham suksa Faondation School Songkhla, Thailand Selatan, Problematika yang dihadapi dalam pembelajaran keterapilan berbicara dan upaya guru untuk mengatasi problematika tersebut.
Tujuan dari penelitian ini adalah: 1) Untuk mengetahui tujuan pembelajaran bahasa Arab di Chariyatham Suksa Foundation School Songkhla, Thailand. 2) Untuk Mengetahui Problemmatika Pembelajaran Kalam Di Chariyatham Suksa Foundation School Songkhla, Thailand, Mengetahui Solusi Problematika Pembelajaran Kalam Bahasa Arab Di Chariyatham Suksa Foundation School Songkhla, Thailand, dan solusinya
Penelitan ini menggunakan pendekatan Kualitatif deskriptif, yaitu data yang dikumpulkan dalam bentuk kata-kata yang menggambarkan keadaan atau peristiwa yang terjadi di bidang penelitian secara sistematis berdasarkan Kategori dan menggunakan kata- kata yang mudah dimengerti. Penelitian ini menggunakan tiga teknik pengumpulan data, yaitu observasi, wawancara, dan dokumentasi.
Dari hasil penelitian menunjukkan bahwa kendala yang dihadapi dalam pengajaran keterampilan berbicara bahasa arab di Chariyatham suksa Faondation School Songkhla, Thailand Selatan adalah : tujuan pembelajaran yang kurang jelas, kurangnya guru
memperoleh kesempatan memperoleh informasi terkini tentang pengajaran ketermpilan berbicara bahasa arab kurangnya disiplin guru dalam mengajar, latar belakang pendidikan siswa yang heterogen, kurang aktifnya siswa menanyakan pelajaran yang kurang difahami, lingkungan/kondisi belajar yang kurang kondusif, tidak adanya materi dan buku panduan khusus tentang pengajaran keterampilan berbicara bahasa arab untuk sekolah tersebut, kurang tersedianya media pembelajran, penggunaan metode pengajaran yang kurang sesuai.Adapun upaya yang dilakukan untuk mengatasi problem tersebut adalah : merumuskan tujuan pengajaran dengan jelas, memberikan kesempatan pada guru untuk mengikuti penataran atau pelatihan dan mendorong guru tersebut untuk banyak membaca buku-buku tentang pengajaran keterampilan berbicara bahasa arab, mendorong guru tersebut agar lebih memperhatikan kehadirannya,mengetahui tingkat kemampuan siswa, kemudian
mengelompokkan mereka sesuai dengan kemapuan mereka, memberikan pelajaran tambahan bagi mereka yang kurang mampu dan memberikan tugas tertentu bagi siswa yang sudah mampu, mendorong dan memberikan kesempatan yang lebih banyak kepada siswa untuk menanyakan pelajaran yang kurang mereka fahami, menyediakan kelas khusus yang mendorong siswa hanya berbicara dengan bahasa arab, menyusun materi dan buku panduan khusus kemudian membagikan kepada siswa, melengkapi media pembelajaran yang diperlukan, memilih dan menggunakan metode yang sesuai dengan kebutuhan dan kesenangan siswa.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Supervisor: | Jauhari, Qomi Akit | ||||||
Contributors: |
|
||||||
Keywords: | تعليم مهاراة الكلام; مشكلات و الحلول; Learning Speaking skill; Problems and solutions; Pembelajaran Maharah Kalam; Problematika dan solusi | ||||||
Departement: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Jurusan Pendidikan Bahasa Arab | ||||||
Depositing User: | Mohammad Syahriel Ar | ||||||
Date Deposited: | 18 Dec 2017 15:18 | ||||||
Last Modified: | 18 Dec 2017 15:18 | ||||||
URI: | http://etheses.uin-malang.ac.id/id/eprint/8944 |
Downloads
Downloads per month over past year
Actions (login required)
View Item |