Shofiana, Elis (2014) علاقة تعليم المفردات وكفاءة الطلبات في كتابة الإنشاء الحر: في معهد دار السلام كونتور للبنات الخامس كاديري. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
|
Text (Fulltext)
10150109.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (13MB) | Preview |
Abstract
ABSTRACT
Modern Islamic Boarding Scholl is pioneer of education institution in develop Arabic Education in Indonesia. One of the other is vocabulariy’s Learning wich is erucial and become base requirement in foreign language learning, one of Student’s assignment in apply vocabulary is free writing.
This research addressed to know how much the Relationship of vocabulary to student’s in free writing, because vocabulary learning is the one of non-formal education existing and emplemented by organitation language inprovement section in Modern Islamic boarding scholl. There for researcher wont’s to know how much constributionorganitation language inprovement for help KMI progarame is free writing.
Resech Problem are, 1) How the influence of vocabulary learning to student’s ability in free writing?.The propose of this research are to describe applying vocabulary in Darussalam Modern Islamic Boarding Scholl Gontor for Girls 5, and to know how big the influence of vocabulary learning to student’s ability in free writing. This research used descriptive quantitative method with ex post facto variable. Collecting data used observation, interview, written record and quisioner.
This research was analyzed using spearman correlation which proceeded by SPSS. The result shows 11218 which means vocabulary learning give influence to student’s ability in low prosentase by using product moment.
ABSTRAK
Pondok modern dikenal luas sebagai lembaga pendidikan perinstis dalam pembaharuan metode pengajaran bahasa Arab di Indonesia. Salah satunya adalah pembelajaran Kosakata yang merupakan salah satu unsur bahasa yang sangat penting dan merupakan tuntutan dan syarat dasar dalam pembelajaran berbahasa asing. Salah satu tugas santriwati yang berperan aktif dalam menerapkan perbendaharaan kosa kata santriwati adalah menulis insya’.
Penelitian ini ditujukan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh pembelajaran mufrodat tersebut pada kemampuan santriwati dalam menulis insya’ khur dimana pembelajaran mufrodat tersebut merupakan salah satu pendidikan nonformal yang ada dan diadakan organisasi pondok bagian bahasa. Oleh karena itu peneliti ingin mengetahui berapa besar konstribusi organisai bagian bahasa untuk membantu salah satu program KMI yaitu menulis insya’ khur.
Adapun rumusan masalah dalam penelitian ini adalaha 1) Bagaimana Pengaruh pembelajaran Mufrodat pada kemampuan santriwati dalam menulis Insya’ Khur )Insya’ Yaumi)?. Sedangkan tujuan dari penelitian ini adalah 1) mengetahui seberapa besar pengaruh pembelajaran Mufrodat pada kemampuan santriwati dalam menulis Insya’ Khur) Insya’ Yaumii). Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif dan metode kuantitatif dengan variable hubungan antara pembelajaran mufrodat dan kemampua nsantriwati dalam menulisinsya’ Khur. Instrument pengumpulan datanya adalah Observasi, Interview, Written Record, dan Angket.
Hasil penelitian pengaruh pembelajaran mufrodat dan kemapuan santriwati dalam menulis Insya’ Khur )Insya’ yaumi) di Pondok Modern Darussalam Gontor Putri 5 Kediri dengan menggunakan Statistic Nonparametrik korelasi Spearman dihitung menggunaakan SPSS dengan rumus Korelasi Product Moment dan memberikan hasil 11218 yang artinya rendah dilihat dari table Koefisien Korelasi, jadi pembelajaran mufrodat memberikan pengaruh pada kemampuan santriwati dalam menulis insya Khur )Insya’ Yaumi) meskipun itu pada prosentase yang rendah.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Supervisor: | Nurhadi, Nurhadi | ||||||
Contributors: |
|
||||||
Keywords: | علاقة تعليم المفردات; وكفاءة الطلبات; إنشاء الحر; The Relationship Of Vocabulary Learning to student’s; Free Wraiting; Hubungan Pembelajaran Mufrodat; Kemampuan Santriwati Mengarang Bebas | ||||||
Departement: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Jurusan Pendidikan Bahasa Arab | ||||||
Depositing User: | Mohammad Syahriel Ar | ||||||
Date Deposited: | 14 Dec 2017 15:35 | ||||||
Last Modified: | 14 Dec 2017 15:35 | ||||||
URI: | http://etheses.uin-malang.ac.id/id/eprint/8899 |
Downloads
Downloads per month over past year
Actions (login required)
View Item |