Afwullan, Muhammad Fauzan (2014) Implementasi regresi linier sederhana pada sub modul koreksi rekening sistem informasi PDAM Kota Banjarmasin. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
|
Text (Fulltext)
08650038.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (1MB) | Preview |
Abstract
INDONESIA:
Air merupakan unsur penting dalam kehidupan makhluk hidup. Sehingga perlu pengaturan sedemikian rupa supaya dapat dirasakan oleh semua yang ingin menggunakannya. Dalam pengaturan air diperlukan sebuah organisasi yang bisa mengurus banyak orang sehingga teratur dan terbagi rata. Salah satunya adalah PDAM.
Didalam PDAM ada banyak divisi yang berguna untuk menjalankan organisasi supaya lancar dan tanpa ada kendala. Salah satu bagian dari divisi tersebut adalah divisi baca stand meter dan rekening, khusunya koreksi rekening. Divisi ini bertugas untuk mengedit kesalahan meteran pelanggan sehingga berdampak pada salahnya harga penggunaan air. Berdasarkan penelitian dapat diketahui bahwa divisi tersebut bisa medapatkan kemudahan dengan adanya peramalan meteran pelanggan, sehinggah user tanpa harus susah payah untuk mencocokkan data dengan meteran asli di rumah pelanggan. Dengan menggunakan metode regresi linier dalam koreksi rekening, user akan dimudahkan dalam pencarian meteran pelanggan
ENGLISH:
Water is significant point for human life. Therefore, it needs to be arranged well for people who want to use it. In arranging water, it is required an organization who is able to manage that accurately and fairly. That is PDAM.
PDAM has many divisions which are benefits for performing organization well. One of them is division of meter reading stand and account, especially for correcting account. It has main duty to edit failure of costumers’ meter usage that can affect the usage water fee. According to the research, it proves that the division is easier by using costumers’ meter predicting. So, the user must not get trouble to correct data with real meter at costumers’ house. Applying Linier Regression method, this system is accurate 65%. That is way, it still has a lot of things to improve this system accurately.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Supervisor: | Hariyadi, M. Amin and Barizi, Ahmad | |||||||||
Contributors: |
|
|||||||||
Keywords: | Air; Regresi Linier; Water; Linier Regression | |||||||||
Departement: | Fakultas Sains dan Teknologi > Jurusan Teknik Informatika | |||||||||
Depositing User: | Dian Anesti | |||||||||
Date Deposited: | 13 Oct 2017 14:11 | |||||||||
Last Modified: | 13 Oct 2017 14:11 | |||||||||
URI: | http://etheses.uin-malang.ac.id/id/eprint/8301 |
Downloads
Downloads per month over past year
Actions (login required)
View Item |