Fadilah, Juniardi Nur (2014) Aplikasi permainan “Asteroid Shooter” menggunakan MCRNG dan A* sebagai algoritma randoming Spawn dan pencarian objek berbasis mobile. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
|
Text (Fulltext)
10650008.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (4MB) | Preview |
Abstract
INDONESIA :
Permainan Asteroid Shooter ini adalah sebuah permainan yang menganut tipe permainan shoot them all yaitu adalah sebuah game yang hanya diharuskan menembak semua musuh. Musuh yang berdatangan diharapkan selalu acak untuk kemunculannya dan kriterianya. Untuk menembak musuh sang pemain harus menjawab pertanyaan pada musuh tersebut. Jika benar sebuah rudal atau peluru akan muncul dan mengejar target tersebut. Namun bagaimana kita membangkitkan musuh tersebut secara acak terus menerus? Dan bagaimana rudal yang keluar tersebut dapat mencari targetnya? Saat ini terdapat beberapa metode pengacakan dan path finding. Salah satunya adalah MCRNG dan Astar(A*). Pada penelitian ini, kita akan mencoba menerapkan MCRNG sebagai metode pembangkit musuh agar memiliki kriteria yang acak dan algoritma AStar(A*) untuk kecerdasan rudal agar dapat mengejar targetnya. Pengujian dilakukan pada perangkat mobile dengan menggunakan platform Android.
ENGLISH :
This Asteroid Shooter is a shoot them all game type which is the game that must shoot all of opponents spawned in front of player. Enemies that expected to be spawn is an enemy that always spawn from random location, and have a random criteria too. To shoot the enemy, the player must answer the question on the clicked enemy. If the answer is true, then a missile will appear and chase the clicked enemy. But, how do we generate the random location for the enemy continuously? And what about the missile that can seek out the clicked enemy? Currently there are several algorithms of randomization and path finding. One is Multiplicative Congruential Random Number Generator(MCRNG) and AStar(A*) Path Finding. In this study, we will try to apply this MCRNG algorithm for a method to generating a random enemy spawn location and enemy criteria and AStar(A*) algorithm for missile artificial intelligence to chase the clicked enemy. Tests carried out on mobile devices using the Android platform
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Supervisor: | Nurhayati, Hani and Faisal, Muhammad | |||||||||
Contributors: |
|
|||||||||
Keywords: | Acak; Pembangkit; Multiplicative Congruential RNG(MCRNG); Path Finding; AStar (A*); Random; Generator | |||||||||
Departement: | Fakultas Sains dan Teknologi > Jurusan Teknik Informatika | |||||||||
Depositing User: | Heni Kurnia Ningsih | |||||||||
Date Deposited: | 13 Oct 2017 13:56 | |||||||||
Last Modified: | 13 Oct 2017 13:56 | |||||||||
URI: | http://etheses.uin-malang.ac.id/id/eprint/8119 |
Downloads
Downloads per month over past year
Actions (login required)
View Item |