Mussuga, Pogal Indra (2014) Design immersive tool multisensor pada game sepeda berbasis statistik dan komunikasi data asinkron. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
|
Text (Fulltext)
08650106.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (3MB) | Preview |
Abstract
INDONESIA:
Ada banyak permainan yang sering dimainkan baik dari kalangan anak-anak dan tak sedikit dari kalangan orang dewasa. Dan ada banyak jenis permainan yang menarik, dalam hal ini simulasi Game Sepeda juga bisa menjadi sarana bermain dan juga sebagai saranan untuk berolah raga.
Pada era sekarang tak sedikit juga Game yang kurang mendidik anak-anak untuk mengembangkan bakat mereka, hal ini tak luput dari arahan orang tua. Maka dari itu penulis mencoba untuk menciptakan Simulasi Game Sepeda yang dimana dapat dimainkan oleh para anak-anak dan juga orang dewasa.
Pada game simulasi sepeda akan berupaya sebaik mungkin untuk menampilkan visual yang semirip mungkin dengan keadaan sesungguhnya. Mulai dari mengayuh, membelokkan kemudi dan juga mengerem jika lintasan akan berbelok maupun menemui rintangan, dengan adanya simulasi Game Sepeda ini diharapkan pemain bisa merasakan seperti bermain sepeda pada dunia nyata.
Berdasarkan latar belakang tersebut penulis ingin menerapkan Immersive Tool Multisensor pada game sepeda, yang pada pada komunikasi data akan menggunakan Asinkron. Jadi suatu sepeda nantinya akan di berikan multisensor pada bagian roda (kecepatan), kemudi dan rem. Tool yang nantinya nantinya disajikan dalam bentuk sepeda yang didepannya terdapat monitor yang berguna untuk tampilan rute/ jalan, hasil akirnya akan berupa game yang dapat memberikan banyak mamfaat bagi yang menjalankan (player).
ENGLISH:
There are many games that are often played either of the children and not a few of the adult population. And there are many interesting types of games, in this simulation game Bicycles can also be a means to play as well as the proposition for exercise.
In the current era, not a few less games teach children to develop their talents, it did not escape from parental directives. Thus the authors try to create a simulation game where the bike that can be played by children and adults alike.
On a bike simulation game will strive our best to visual displays that as closely as possible to the real situation. Start of pedaling, steering and brakes deflect when the track will turn and meet obstacles , with the bike is expected simulation game players can feel like playing a bicycle in the real world.
Based on this background the author wants to apply Immersive Tool Multisensory on bike game, which will use the Asynchronous data communication. So the bike will be given multisensor on the wheel (speed), steering and brakes. Tool that will later be presented in the form of the front of the bike there is a useful monitor for the display / path , the result will be a game akirnya can provide many mamfaat for that run (the player)
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Supervisor: | Arif, Yunifa Miftachul and Nugroho, Fresy | |||||||||
Contributors: |
|
|||||||||
Keywords: | Imssersive Tool; Multisensor; Imssersive Tool; Multisensor | |||||||||
Departement: | Fakultas Sains dan Teknologi > Jurusan Teknik Informatika | |||||||||
Depositing User: | Imam Rohmanu | |||||||||
Date Deposited: | 13 Oct 2017 14:16 | |||||||||
Last Modified: | 13 Oct 2017 14:16 | |||||||||
URI: | http://etheses.uin-malang.ac.id/id/eprint/8049 |
Downloads
Downloads per month over past year
Actions (login required)
View Item |