Mirza, Mochamad (2013) Pengaruh atribut produk terhadap keputusan pembelian konsumen handphone merek Samsung: Studi kasus pada mahasiswa tahun 2012-2013 mabna putra Ma’had Sunan Ampel al-Ali Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Text (Fulltext)
09510108.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (2MB) |
Abstract
INDONESIA:
Perkembangan dunia industri semakin maju khususnya handphone, semakin berkembangnya teknologi persaingan terus di tingkatkan untuk merebut konsumen dari berbagai kalangan. Dalam perkembangannya handphone sudah menjadi barang yang umum digunakan oleh masyarakat. Dengan demikian perusahaan di tuntut agar lebih kreatif, aktif dan inovatif agar dapat memenuhi kebutuhan konsumen sesuai dengan keinginan konsumen dan perusahaan. untuk menarik perhatian konsumen dalam memutuskan pembelian dengan memberikan atribut produk yang di anggap penting merupakan langkah yang baik yang harus di lakukan dengan baik oleh perusahaan.
Penelitian ini menggunakan pendekatan Kuantitatif-Deskriptif, yang mengkaji pengaruh variabel Merek (X1), DesainProduk (X2), Fitur (X3), Warna (X4), Harga (X5), Garansi (X6), Pelayanan (X7) berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen handphone merek samsung (Y) teknik pengambilan sampel Dalam penelitian ini menggunakan Purposive Sampling. Dan jumlah sampel yang diambil berjumlah 69 responden.instrumen dalam penelitian ini adalah kuisioner, kemudian data yang diperoleh dengan statistic deskriptif, regresi linier berganda serta di uji parsial.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel Merek (X1), Desain Produk (X2), Fitur (X3), Warna (X4), Harga (X5), Garansi (X6), Pelayanan (X7) berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen handphone merek samsung (Y), dan Sig. F sebesar 0,000<0,05 (5%) dan F hitung lebih besar dari F tabel, yaitu sebesar 18,275 > 2,01.dan Koefisien determinan (Adjusted R Square) sebesar 0,640 atau 64%. Variabel yang bepengaruh dominan terhadap keputusan pembelian konsumen handphone merek Samsung yaitu variabel harga (X5) dengan kontribusi 47%.
ENGLISH:
The industrial world grows rapidly especially handphone. The development of technology is equivalent with the competition to win the heart of al level consumers. Along with its development, handphone becomes a common gadget in society. Therefore, the company must be more creative, active and innovative in order to fulfill the demand of consumer and the company. To attract consumer’s attention by giving product attribute which is considered to be important is a way that must be well carried out by the company.
This study employs quantitative-descriptive approach which examines the influence of variables such as Brand (X1), Product Design (X2), Feature (X3), Color (X4), Price (X5), Warranty (X6), Service (X7) on consumer’s decision to buy Samsung handphone (Y). The study employs purposive sampling technique. The number of sample taken is 69 respondents. The instrument of the study is questionnaire. Then the data obtained by desciptive statistic is tested using multiple linear regression and partial test.
The result shows that variables of Brand (X1), Product Design (X2), Feature (X3), Color (X4), Price (X5), Warranty (X6), Service (X7) influence consumer’s decision to buy Samsung handphone (Y) and Sig F 0.000<0.05 (5%) and F count is larger than F table, 18.275>2.01. The determinant coefficient (Adjusted R Square) is 0.640 or 64%. The most dominant variable influencing the consumer’s decision to buy Samsung handphone is the price variable (X5) with the contribution of 47%.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Supervisor: | Masyhuri, Masyhuri | ||||||
Contributors: |
|
||||||
Keywords: | Atribut Produk; Keputusan Pembelian; Product Atribute; Buying Decision | ||||||
Departement: | Fakultas Ekonomi > Jurusan Manajemen | ||||||
Depositing User: | Imam Rohmanu | ||||||
Date Deposited: | 07 Aug 2017 09:16 | ||||||
Last Modified: | 07 Aug 2017 09:16 | ||||||
URI: | http://etheses.uin-malang.ac.id/id/eprint/7638 |
Downloads
Downloads per month over past year
Actions (login required)
View Item |