Implementasi peningkatan kesejahteraan dan kinerja karyawan pada PT. Bank Muamalat Indonesia Kantor cabang Malang

Arini, Nadiyya (2015) Implementasi peningkatan kesejahteraan dan kinerja karyawan pada PT. Bank Muamalat Indonesia Kantor cabang Malang. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.

[img]
Preview
Text (Fulltext)
12530013.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (1MB) | Preview

Abstract

INDONESIA:

Perusahaan dan karyawan pada hakekatnya saling membutuhkan. Suatu perusahaan akan tercipta perasaan nyaman bagi karyawan perusahaannya apabila perusahaan tersebut dapat memberikan nilai kesejahteraan kepada karyawannnya. Bagi karyawan pemberian kesejahteraan bermanfaat untuk menciptakan hubungan industrial yang harmonis antara perusahaan dengan karyawan, meningkatkan semangat kerja karyawan, disiplin kerja, dan sikap loyalitas karyawan terhadap perusahaan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pelaksanaan peningkatan kesejahteraan dan kinerja karyawan. Dari latar belakang itulah sehingga penelitian ini dilakukan dengan judul “Implementasi Peningkatan Kesejahteraan dan Kinerja Karyawan Pada PT. Bank Muamalat Indonesia Kantor Cabang Malang”

Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif. Analisis data bertujuan untuk menyederhanakan hasil olahan data, sehingga mudah untuk dibaca dan diinterprestasikan. Data dikumpulkan dengan cara observasi, interview (wawancara), dan dokumentasi. Subyek penelitian adalah karyawan bagian personalia pada PT. Bank Muamalat Indonesia Kantor Cabang Malang.

Dalam hasil penelitian ini ditemukan bahwa terdapat pelaksanaan peningkatan kesejahteraan dan kinerja karyawan. Hal ini bisa dilihat dari program-program Peningkatan Kesejahteraan serta penilaianya terhadap seluruh karyawan mengenai kinerja karyawannya. Dapat ditarik kesimpulan bahwa pelaksanaan peningkatan kesejahteraan dan kinerja karyawan pada PT. Bank Muamalat Indonesia Kantor Cabang Malang sudah tergolong baik seningga dapat meningkatkan kesejahteraan dan kinerja karyawan.

ENGLISH:

Companies and employees are intrinsically interdependent. A company will create a feeling of comfort for employees of the company if the company can deliver value to the welfare of their employees. For employee welfare provision is beneficial to creating harmonious industrial relations between employers and employees, increase employee morale, work discipline, and the attitude of employee loyalty to the company. The purpose of this study was to determine how the implementation of improved welfare and employee performance. From the background that this study was conducted with the title "Implementation of Welfare Improvement and Employee Performance in PT. Bank Muamalat Indonesia Branch Malang"

This study used descriptive qualitative method. Analysis of the data in order to simplify the data is processed, making it easy to read and interpret. Data were collected through observation, interview (interview), and documentation. Subjects were employees of the personnel in the PT. Bank Muamalat Indonesia Branch Malang.

In this study it was found that there is implementation and employee benefits increased performance. It can be seen from these programs as well as on the value of Welfare Improvement to all employees regarding the employee's performance. It can be concluded that the implementation of the improvement of the welfare and performance of employees at PT. Bank Muamalat Indonesia Branch Malang has been classified as so as to improve the welfare and performance of employees.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Supervisor: Alim, Syahirul
Keywords: Peningkatan Kesejahteraan; Kinerja Karyawan; Welfare Improvement; Employee Performance
Departement: Fakultas Ekonomi > Jurusan Perbankan Syariah (D3)
Depositing User: Imam Rohmanu
Date Deposited: 22 Mar 2017 11:29
Last Modified: 22 Mar 2017 11:29
URI: http://etheses.uin-malang.ac.id/id/eprint/5983

Actions (login required)

View Item View Item