Chakimi C.Z, Abidina (2016) Analisis faktor brand image dalam keputusan pembelian Sepeda Motor Honda di kota malang. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
|
Text (Fulltext)
12510155.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (2MB) | Preview |
Abstract
INDONESIA:
Penelitian ini di latar belakangi oleh ketertarikan peneliti pada fenomena yang terjadi tentang meningkatnya penjualan kendaraan sepeda motor honda di indonesia. Semakin banyak masyarakat menggunakan jenis sepeda motor honda dengan berbagai tipe. Dari fenomena ini peneliti tertarik untuk mengetahui faktor apa saja yang di pertimbangkan konsumen dalam mengambil keputusan untuk melakukan pembelian sepeda motor honda. Penelitian ini bertujuan mengetahui dan menganalisis faktor brand image dalam keputusan pembelian sepeda motor honda di masyarakat Kota Malang.
Penelitian ini menggunakan jenis penelitian deskriptif (descriptive research) dengan pendekatan kuantitatif. Adapun teknik pengumpulan datanya menggunakan metode surve dengan penyebaran kuesioner. Pengambilan sampel menggunakan teknik non probability sampling dengan jenis sampling Purposive. Analisis data yang di gunakan dalam penelitian ini adalah analisis faktor.
Dari hasil analisis dengan metode analisis faktor dapat di simpulkan bahwa dari 19 item variabel dapat dikelompokkan menjadi 6 faktor, yaitu faktor kualitas merek, faktor citra perusahaan, faktor keunikan merek, keuntungan merek, faktor citra pemakai merek dan faktor kepribadian merek. Keuntungan merek merupakan faktor yang dominan dipertimbangkan konsumen dalam melakukan keputusan pembelian sepeda motor honda, karena memiliki eigenvalue terbesar dibandingkan dengan faktor lain, yaitu sebesar 5.545 atau 29.1%.
ENGLISH:
This study in the background backs by researchers interested in the phenomenon that occurs on rising sales of motorcycles Honda in Indonesia. More and more people use this type of motorcycle Honda with various types. From this phenomenon the researchers interested to know what factors are taken into consideration in the decision of consumers to make purchases motorcycle Honda.
This study aims to identify and analyze the brand image factors in purchasing decisions in the public Honda motorcycle Malang. This research use descriptive research (descriptive research) with quantitative approach. The technique used in data collection methods surve by distributing questionnaires. Sampling using non-probability sampling with purposive sampling type. Analysis of the data used in this research is factor analysis.
From the analysis of the factor analysis method can be concluded that the variables of 19 items can be grouped into six factors brand quality, factors of corporate image, brand uniqueness factor, namely brand advantage, factor wearer brand image and brand personality factors. Advantage brand is a dominant factor considered by consumers in making purchasing decisions motorcycle Honda, because it has the largest eigenvalue compared with other factors, which amounted to 5,545, or 29.1%.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Supervisor: | Slamet, Slamet | ||||||
Contributors: |
|
||||||
Keywords: | Faktor Brand Image; Keputusan Pembelian; Brand Image; Buying Decision | ||||||
Departement: | Fakultas Ekonomi > Jurusan Manajemen | ||||||
Depositing User: | Imam Rohmanu | ||||||
Date Deposited: | 24 Mar 2017 11:22 | ||||||
Last Modified: | 24 Mar 2017 11:22 | ||||||
URI: | http://etheses.uin-malang.ac.id/id/eprint/5910 |
Downloads
Downloads per month over past year
Actions (login required)
View Item |