Hibatullah, M Fikri (2016) Analisis model pemasaran kacang shanghai: Studi pada perusahaan gangsar snack and food Tulungagung. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
|
Text (Fulltext)
12510104.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (2MB) | Preview |
Abstract
INDONESIA:
Lembaga Pemasaran merupakan badan-badan yang menyelenggarakan kegiatan atau fungsi pemasaran dimana barang bergerak dari produsen sampai ke konsumen. Para pakar menilai bahwa lembaga pemasaran yang kuat dapat memberikan keunggulan bagi suatu perusahaan. Lembaga Pemasaran dapat memberikan kepuasan dan loyalitas pelanggan karena ketepatan pendistribusian suatu produk ke tangan konsumen langsung. Maka penelitian ini bertujuan untuk mengetahui model pemasaran yang berpengaruh pada harga suatu produk, baik secara langsung maupun tidak langsung melalui kepuasan.Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif deskriptif dengan menggunakan lembaga pemasaran sebagai obyeknya.
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui model pemasaran kacang sanghai di perusahaan snack and food Tulungagung. Lokasi penelitian di sekitar wilayah Tulungagung dan alat analisis yang digunakan adalah rumus efisiensi dan margin pemasaran. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah Snowball sampling. Mengambil 33 lembaga pemasaran yang ada di sekitar wilayah Tulungagung. Untuk menganalisis hipotesis menggunakan 4 analisis yaitu: analisis deskripsi alur pemasaran, analisis elastisitas transmisi harga, analisis margin pemasaran, analisis integrasi pasar.
Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat 3 model saluran pemasaran berpengaruh secara signifikan terhadap perubahan harga yang diterima oleh konsumen. Indikator dari lembaga pemasaran memberikan kontribusi, berarti perubahan harga sebesar 1% ditingkat konsumen, akan mengakibatkan tidak terjadi perubahan harga sebesar 1% ditingkat produsen. Sedangkan efisiensi pemasaran memberikan share keuntungan sebesar 10% itu termasuk dalam pemasaran yang merata atau efisiensi.
ENGLISH:
The marketing agency is the agencies which organize activities or marketing function in which goods move from the manufacturer up to the consumer. Experts assess that a strong marketing agencies can provide advantages for a company. Marketing agencies can provide customer satisfaction and loyalty because the accuracy of distribution of a product into the hands of consumers directly. Hence this research aims to know the marketing model that affect the price of a product, either directly or indirectly through fulfillment. This research uses descriptive quantitative approach with the use of its own marketing as agencies.
The purpose of this research is to know the marketing model in Shanghai the company bean snack and food Tulungagung. Research locations around the region of Tulungagung and analysis tool used is the formula efficiency and marketing margins. Sampling method used was Snowball sampling. Take 33 existing marketing agencies around the region of Tulungagung. To analyze the hypothesis using 4 analysis: analysis of the description of the flow of marketing, price transmission elasticity analysis, analysis of the marketing margins, market integration analysis.
Based on the results of the research show that there are three models significantly influential marketing channels against changes in prices received by the consumer. Indicator of marketing contribute, means a change in the price of the present 1% of consumers, will lead to a price change does not occur by 1% the present manufacturer. Whereas the efficiency of marketing gives a share of profit of 10% was included in an equitable or marketing efficiency.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Supervisor: | Masyhuri, Masyhuri | ||||||
Contributors: |
|
||||||
Keywords: | Lembaga Pemasaran; Elastisitas Transmisi; Margin Pemasaran; Struktur Pasar; Marketing Agency; Marketing Margins; Transmission Elasticity; Structure Of The Market | ||||||
Departement: | Fakultas Ekonomi > Jurusan Manajemen | ||||||
Depositing User: | Imam Rohmanu | ||||||
Date Deposited: | 24 Mar 2017 11:22 | ||||||
Last Modified: | 24 Mar 2017 11:22 | ||||||
URI: | http://etheses.uin-malang.ac.id/id/eprint/5909 |
Downloads
Downloads per month over past year
Actions (login required)
View Item |