Analisis pengaruh kepercayaan dan kualitas pelayanan terhadapkeputusan pembelian di Tokopedia.com

Naif, Achmad (2016) Analisis pengaruh kepercayaan dan kualitas pelayanan terhadapkeputusan pembelian di Tokopedia.com. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.

[img]
Preview
Text (Fulltext)
12510103.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (4MB) | Preview

Abstract

INDONESIA:

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui variabel-variabel yang mempengaruhi keputusan pembelian konsumen yang terdiri dari kepercayaan dan kualitas pelayanan pada toko online tokopedia.com.

Metode penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah metode penelitian deskriptif kuantitatif. Populasi pada penelitian ini adalah semua pengguna internet dikota malang. Teknik pengumpulan data yaitu dengan kuesioner. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah non probability sampling dengan menggunakan 100 responden yang berdomisili dikota malang dan minimal melakukan transaksi online sebanyak satu kali di tokopedia.com dan sukses. sebagai sampel penelitian. Metode analisis data yang digunakan adalah uji validitas dan reabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi berganda, pengujian hipotesis melalui koefisien determinasi (R2), uji F, dan uji t. Pengujian dilakukan dengan menggunakan bantuan SPSS 16.0 for windows.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa analisis data dengan metode regresi
linear berganda menunjukkan bahwa variabel kepercayaan dan kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen pada toko online tokopedia.com. Hal ini dapat dilihat dari metode analisis berganda secara simultan (uji F) dimana Fhitung sebesar 26,950 lebih besar dari Ftabel 2,70 dan nilai probabilitas Sig.0.000 < 0.05 (sig sebesar 0.000 lebih kecil dibandingkan α sebesar 0.05) maka H0 ditolak yang berarti bahwa terdapat pengaruh bersama secara signifikan antara variabel kepercayaan dan kualitas pelayanan terhadap terciptanya keputusan pembelian. Berdasarkan uji parsial (uji t) bahwa dari variabel kepercayaan dan kualitas pelayanan, faktor yang paling dominan adalah variabel kualitas pelayanan (X2) thitung sebesar 4.958. Analisis koefisien determinasi (R2) dilihat dari nilai R Square sebesar 0,344 (34,4%)yang berarti variabel terikat yaitu keputusan pembelian dapat dijelaskan dengan menggunakan variabel bebas yaitu variabel kepercayaan dan kualitas pelayanan sedangkan sisanya sebesar 65,6% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam penelitian ini.

ENGLISH:

This study aims to determine the variables that influence consumer purchase decisions are made up of trust and quality of service on the online store tokopedia.com.

The method used in this research is descriptive quantitative research methods. The population in this study are all internet users in the city of Malang. Data collection techniques are with the questionnaire. The sampling technique used in this research is non probability sampling using 100 respondents who live in the city of the poor and minimal online transactions as many as one in tokopedia.com and successful. as the study sample. Data analysis methods used are validity and reliability, the classic assumption test, multiple regression analysis, hypothesis testing through the coefficient of determination (R2), F test and t test. Tests carried out using SPSS 16.0 for Windows.

The results showed that the analysis of the data by the method of regression linear showed that the variables of trust and quality of positive and significant impact on consumer purchasing decisions online store tokopedia.com. It can be seen from simultaneous multiple analysis methods (test F) where Fhitung 26.950 Ftabel greater than 2.70 and a probability value Sig.0.000 <0.05 (sig for 0000 is smaller than α of 0.05), then H0 is rejected, which means that there is a mutual influence significantly between the variables of trust and quality of service to the creation of a purchasing decision. Based on the partial test (t test) that the variables of trust and quality of service, the most dominant factor is the variable quality of service (X2) thitung 4958. Coefficient of determination (R2) seen from the value of R Square of 0.344 (34.4%) which means that the dependent variable is the purchase decision can be explained by using the independent variable is the variable of trust and quality of service while the remaining 65.6% is influenced by other variables not included in this study.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Supervisor: Rozi, M. Fatkhur
Keywords: Kepercayaan; Kualitas Pelayanan dan Keputusan Pembelian; Trust; Quality Of Service And Purchase Decision
Departement: Fakultas Ekonomi > Jurusan Manajemen
Depositing User: Imam Rohmanu
Date Deposited: 24 Mar 2017 04:22
Last Modified: 24 Mar 2017 04:22
URI: http://etheses.uin-malang.ac.id/id/eprint/5908

Actions (login required)

View Item View Item