Wulandari, Ani (2016) Analisis pengaruh ekuitas merek terhadap keputusan pembelian Produk Teh Pucuk Harum di Kota Malang. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
|
Text (Fulltext)
12510047.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (2MB) | Preview |
Abstract
INDONESIA:
Dalam kondisi persaingan bisnis yang semakin ketat seperti sekarang ini, peran sebuah merek menjadi sangat penting untuk menjadi pemimpin pasar. Hal tersebut di karenakan, atribut-atribut kompetisi lainnya relatif mudah ditiru oleh kompetitor. Dengan demikian, perusahaan harus secara kontinu mengelola brand equity sebagai salah satu intangible asetnya. Produk yang dikeluarkan oleh PT Mayora mampu membuat ikatan emosional di hati konsumen sehingga dapat bertahan di top of mind konsumen sampai saat ini. Salah satu produk yang dikeluarkan ialah merek Teh Pucuk Harum. Sebab hal tersebut dinilai mampu menjadikan pertimbangan bagi konsumen untuk melakukan keputusan pembelian.
Penelitian ini bertujuan untuk melihat adanya pengaruh antara variabel independen tersebut terhadap variabel dependen yaitu Keputusan Pembelian (Y) produk Teh Pucuk Harum di Kota Malang. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah accidental sampling dan purposive sampling, dengan cara pengambilan sampel secara kebetulan (spontanitas), akan tetapi sampel yang dipilih juga berdasarkan pertimbangan tertentu yaitu orang yang sedang dan pernah mengkonsumsi teh pucuk harum. Sedangkan analisis hipotesisnya menggunakan analisis regresi berganda melalui pengujian SPSS beserta dengan pertimbangan uji asumsi klasik.
Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa ekuitas merek yang terdiri dari kesadaran merek, persepsi kualitas, asosiasi merek, dan loyalitas merek secara simultan berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Namun, secara parsial, persepsi kualitas tidak berpengaruh secara signifikan sedangkan ketiga variabel yang lain seperti kesadaran merek, asosiasi merek, dan loyalitas merek berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian produk Teh Pucuk Harum di Kota Malang.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Supervisor: | Rozi, M. Fatkhur | ||||||
Contributors: |
|
||||||
Keywords: | Ekuitas Merek; Keputusan Pembelian | ||||||
Departement: | Fakultas Ekonomi > Jurusan Manajemen | ||||||
Depositing User: | Imam Rohmanu | ||||||
Date Deposited: | 24 Mar 2017 11:22 | ||||||
Last Modified: | 24 Mar 2017 11:22 | ||||||
URI: | http://etheses.uin-malang.ac.id/id/eprint/5905 |
Downloads
Downloads per month over past year
Actions (login required)
View Item |