Hadi P, Danang Suyadi (2016) Analisis pengaruh harga, ketidakpuasan pasca konsumsi dan kebutuhan mencari variasi terhadap perilaku perpindahan merek: Studi pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Angkatan 2015 Universitas Islam Negri Maulana Malik Ibrahim Malang. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
|
Text (Fulltext)
12510041.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (2MB) | Preview |
Abstract
INDONESIA:
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh harga, ketidakpuasan pasca konsumsi, dan kebutuhan mencari variasi terhadap perilaku perpindahan merek dari masker wajah Mustika Ratu ke merek lain pada mahasiswi Fakultas Ekonomi Angkatan 2015 Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang.
Penelitian ini dilakukan terhadap konsumen masker wajah Mustika Ratu yang pernah berpindah dari masker wajah Mustika Ratu ke masker wajah merek lain dan jumlah sampel yang ditetapkan sebanyak 74 responden dengan menggunakan metode Purposive Sampling. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, metode analisis statistik yang terdiri dari analisis regresi linier berganda, pengujian signifikan simultan (Uji F), pengujian signifikan parsial (Uji t) dan pengujian koefisien determinasi (R2).
Hasil penelitian secara serempak menunjukkan bahwa harga, ketidakpuasan pasca konsumi, dan kebutuhan mencari variasi berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap perilaku perpindahan merek. Hasil penelitian secara parsial menunjukkan bahwa harga, ketidakpuasan pasca konsumsi, dan kebutuhan mencari variasi berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap perilaku perpindahan merek. Variabel harga merupakan faktor yang paling dominan mempengaruhi keputusan perpindahan merek. Nilai Adjusted R Square = 0,530 berarti 53,0% perilaku perpindahan merek dapat dijelaskan oleh variabel bebas (harga, ketidakpuasan pasca konsumsi, dan kebutuhan mencari variasi) sedangkan sisanya 47% dijelaskan oleh faktor-faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
ENGLISH:
This study aims to identify and analyze the effect of pricing, post-consumer dissatisfaction, and the need to find variations on brand switching behavior of a face mask Mustika Ratu to other brands on the students of Faculty of Economics Force 2015 State Islamic University of Maulana Malik Ibrahim Malang.
This research was conducted on consumers face mask Mustika Ratu who've moved from a face mask to face mask Mustika Ratu other brands and a number of samples were determined by 74 respondents using purposive sampling method. This study uses a quantitative approach, methods of statistical analysis that consists of multiple linear regression analysis, significant simultaneous test (F test), testing partial significant (t test) and test the coefficient of determination (R 2).
The results showed that the price unison, dissatisfaction post-consumption, and the need to find variations affect positively and significant to brand switching behavior. The results show that partial price, post-consumer dissatisfaction, and the need to find variations affect positively and significant to brand switching behavior. The price variable is the most dominant factor influencing brand switching decision. Value Adjusted R Square = 0.530 means that 53.0% brand switching behavior can be explained by the independent variable (price, post-consumer dissatisfaction, and the need to find variations) while the remaining 47% is explained by other factors not examined in this study.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Supervisor: | Rozi, M. Fatkhur | ||||||
Contributors: |
|
||||||
Keywords: | Perpindahan Merek; Harga; Ketidakpuasan Pasca Konsumsi; Kebutuhan Mencari Variasi; Displacement Brand; Price; Discontent Post-Consumption; Requirements for Variation | ||||||
Departement: | Fakultas Ekonomi > Jurusan Manajemen | ||||||
Depositing User: | Imam Rohmanu | ||||||
Date Deposited: | 22 Mar 2017 18:54 | ||||||
Last Modified: | 22 Mar 2017 18:54 | ||||||
URI: | http://etheses.uin-malang.ac.id/id/eprint/5893 |
Downloads
Downloads per month over past year
Actions (login required)
View Item |