Pembuatan game pembelajaran nama nabi dengan menggunakan metode fuzzy tsukamoto untuk menentukan perilaku NPC

Aristantia, Yuliana (2016) Pembuatan game pembelajaran nama nabi dengan menggunakan metode fuzzy tsukamoto untuk menentukan perilaku NPC. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.

[img] Text (Fulltext)
12650103.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (2MB)

Abstract

INDONESIA:

Gamemerupakan media hiburan yang banyak diminati semua kalangan. Gamepembelajaran nama nabi ini akan memberikan kemudahan untuk anak-anak, dimana terdapat pembelajaran tentang cerita nabi dan nama-nama nabi dalam icon yang harus diambil. Untuk menyelesaikan game ini, pemain harus mengambil semua box yang bertuliskan nama-nama nabi dan pemain akan dihadapkan dengan beberapa NPC(musuh) dengan mengejar dan juga menembak.Dari latar belakang tersebut, maka penelitian ini menggunakan metode Fuzzy Tsukamoto dimana dengan metode tersebut dapat menentukan hasil untuk dijadikan input yang digunakan menentukan aksi dalam menghadang dan menyerang pemain.Fuzzy yang diimplementasikan pada NPC dapat digunakan untuk menentukan aksi menhadang dan menyerang dengan parameter jarak dekat (1-60) dan jarak jauh (50-100).

ENGLISH:

The game is a much sought after entertainment media all circles. This Prophet name learning game will provide convenience for children, where there are learning about the story of the Prophet and the Prophet's names in the icon that should be taken. To complete this game, the player must pick up all the box that reads the names of the Prophet and the player will be faced with some NPCS (the enemy) with Chase and also shoot. From the background, so this research method using Fuzzy Tsukamotowhere with these methods can determine the outcome of the input used to specify the action in combat and attacks the player. Fuzzy implemented on NPC'S can be used to specify the action menhadang and attack with close-range parameter (1-60) and long distance (50-100).

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Supervisor: Arif, Yunifa Miftachul and Imamuddin, Mochamad
Keywords: Fuzzy Tsukamoto; Perilaku NPC; Sejarah Nabi; Fuzzy Tsukamoto; Perilaku NPC; Story of Prophet
Departement: Fakultas Sains dan Teknologi > Jurusan Teknik Informatika
Depositing User: Imam Rohmanu
Date Deposited: 24 Mar 2017 04:18
Last Modified: 24 Mar 2017 04:18
URI: http://etheses.uin-malang.ac.id/id/eprint/5854

Actions (login required)

View Item View Item