Fitriani, Tina (2016) Pelaksanaan saluran distribusi yang efektif dalam upaya peningkatan volume penjualan olahan coklat di Desa Wisata Edukasi Kampung Coklat Blitar. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Text (Fulltext)
14510194.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (3MB) |
Abstract
INDONESIA:
Penelitian ini bertujuan untuk Untuk mengetahui pelaksanaan saluran distribusi yang diterapkan di desa wisata edukasi kampung coklat Blitar dan untuk mengetahui pelaksanaan saluran distribusi yang efektif dapat meningkatkan volume penjualan olahan coklat di desa wisata edukasi kampung coklat Blitar.
Jenis penelitian ini adalah deskriptif kualitatif yang bersifat menjelaskan tentang peristiwa melalui peringkasan data secara jelas kemudian dianalisis sehingga pada akhirnya menghasilkan kesimpulan. Data-data yang dikumpulkan melalui data primer yaitu data yang didapat langsung dari sumbernya dan data sekunder yaitu data yang dikumpulkan dengan cara menyalin data yang ada pada perusahaan.
Berdasarkan penelitian ini dapat diketahui bahwa metode distribusi secara langsung merupakan salah satu strategi untuk meningkatkan volume penjualan karena dengan metode ini produk akan secara langsung dapat tersalurkan kepada konsumen dan konsumen bisa mendapatkan produk ini hanya dengan datang ke wisata edukasi kampung coklat secara langsung. Dengan menggunakan saluran distribusi langsung menunjukan hasil yang baik walaupun masih dalam keadaan yang fluktuatif. Dari beberapa produk yang di jual diantaranya adalah bubuk coklat, coklat batang dan kue coklat.
ENGLISH:
This research aims to to know the implementation of the distribution channels which applied in Desa Wisata Edukasi Kampung Coklat and to find outthe implementation of an effective distribution channels can increase sales volumeof refined Brown in Desa Wisata Edukasi Kampung Coklat Blitar.
This type of research is a qualitative descriptive nature describes the events through compaction data clearly then analyzed so that ultimately produce a conclusion.Data collected through primary data i.e. data obtained directly from the source and secondary data i.e. data collected by way of copying the data on the company.
Based on this research can be aware that distribution methods directly is one of the strategies to increase the volume of sales because with this method the products will be directly tersalurkan to consumers can get this product justby coming to Desa Wisata Edukasi Kampung Coklat directly. By using a direct distribution channel showed good results although it is still in a State of fluctuating. Of some of the products on sale such as cocoa powder, chocolate rods and chocolate cake.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Supervisor: | Asnawi, Nur | ||||||
Contributors: |
|
||||||
Keywords: | Saluran Distribusi; Volume Penjualan; Distribution Flow; Selling Volume | ||||||
Departement: | Fakultas Ekonomi > Jurusan Manajemen | ||||||
Depositing User: | Maryunani Maryunani | ||||||
Date Deposited: | 02 Mar 2017 09:57 | ||||||
Last Modified: | 02 Mar 2017 09:57 | ||||||
URI: | http://etheses.uin-malang.ac.id/id/eprint/5713 |
Downloads
Downloads per month over past year
Actions (login required)
View Item |