Fuadi, M.Fadlan (2016) Analisis pengaruh ekuitas merek handphone terhadap gaya hidup modern di Kota Malang. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
|
Text (Fulltext)
12510203.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (1MB) | Preview |
Abstract
INDONESIA:
Dalam kehidupan modern, keberadaan citra (image) dan gaya hidup (lifestyle), menjadi bahasa komunikasi sosial didalam masyarakat konsumen. Citra merek yang unik, kuat dan disukai meningkatkan ekuitas merek. Oleh karena itu jika seseorang menggunakan merek handphone dengan ekuitas merek tinggi, orang tersebut merasa bergaya hidup modern dan ada pada kelas sosial tertentu.
Penelitian ini bertujuan mengetahui dan menganalisis pengaruh ekuitas merek (Brand Equity) handphone terhadap gaya hidup (lifestyle) modern menggunakan pemanfaatan handphone dikota Malang, secara parsial dan secara simultan. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian deskriptif (descriptive research) dengan pendekatan kuantitatif. Adapun teknik pengumpulan datanya menggunakan metode survai dengan penyebaran kuesioner. Pengambilan sampel menggunakan teknik non probability sampling dengan jenis sampling Purposive.
Dari hasil penelitian menunjukan bahwa ekuitas merek handphone secara parsial berpengaruh signifikan terhadap gaya hidup modern menggunakan pemanfaatan handphone yang terdiri dari kesadaran merek, asosiasi merek, persepsi kualitas, dan loyalitas merek. Sedangkan secara simultan ekuitas berpengaruh sebesar 17,4% terhadap gaya hidup modern menggunakan pemanfaatan handphone, sisanya dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dibahas dalam penelitian ini. Pengaruhnya ekuitas merek handphone terhadap gaya hidup modern yang sedikit menunjukan bahwa ekuitas merek handphone tidak memberikan dampak yang signifikan terhadap gaya hidup modern seseorang. Karena dalam penelitian ini hanya dari faktor teknologi dan komunikasi yaitu berupa handphone dalam mempengaruhi gaya hidup modern seseorang sedangkan bentuk gaya hidup modern masih ada tujuh yang tidak menjadi faktor dalam penelitian ini.
ENGLISH:
In modern life, the existence of the image and lifestyle, became the language of social communication in the consumer society. A unique brand image, strong and preferably increase brand equity. Therefore, if someone uses a mobile phone brands with high brand equity, the person feels modern lifestyle and is in a particular social class.
This study aims to identify and analyze the effect of brand equity mobile phone to your lifestyle use of modern mobile phone use in Malang, partially and simultaneously. This research use descriptive research with quantitative approach. The technique of data collection using survey method with questionnaires. Sampling using non-probability sampling with purposive sampling type.
From the results of this research show that mobile phone brand equity is partially significant effect on the lifestyle of the modern use of the use of mobile phones consisting of brand awareness, brand association, perceived quality, and brand loyalty. While simultaneously affect equity of 17.4% against the modern lifestyle using mobile phone use, the rest is influenced by other variables that are not addressed in this study. His influence brand equity handphone to a modern lifestyle that bit indicates that mobile phone brand equity does not have a significant impact on the lifestyle of the modern man. Because in this study only factor in the form of technology and mobile communication in the modern lifestyle affect a person while the shape of modern lifestyle there are still seven were not a factor in this study.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Supervisor: | Slamet, Slamet | ||||||
Contributors: |
|
||||||
Keywords: | Ekuitas Merek; Gaya Hidup Modern; Brand Equity; Modern Lifestyle | ||||||
Departement: | Fakultas Ekonomi > Jurusan Manajemen | ||||||
Depositing User: | Maryunani Maryunani | ||||||
Date Deposited: | 02 Mar 2017 10:47 | ||||||
Last Modified: | 02 Mar 2017 10:47 | ||||||
URI: | http://etheses.uin-malang.ac.id/id/eprint/5710 |
Downloads
Downloads per month over past year
Actions (login required)
View Item |