Chorida, Lila (2007) Pengaruh pesan Iklan Televisi terhadap keputusan pembelian produk kecantikan pelembab dan pemutih (Smooth Rosy White) merek Pond's: Studi pada konsumen Toko Raya Malang. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Text (Full text)
02220115.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (2MB) | Request a copy |
Abstract
ABSTRAK
Periklanan merupakan salah satu komponen bauran promosi yang menjadi salah satu alternatif pilihan bagi para pemasar untuk mengkomunikasikan produknya kepada konsumen sasaran، Media periklanan yang dianggap paling tepat adalah media televisi yang sekaligus dapat memberikan kombinasi antara suara dengan gambar yang bergerak dan dinikmati siapa saja, sehingga sering digunakan perusahaan untuk menginformasikan produknya. Berdasarkan latar belakang tersebut penelitian dilakukan bertujuan: untuk mengetahui pengaruh pesan iklan televisi (Isi pesan, struktur pesan, format pesan) baik secara simultan maupun parsial terhadap keputusan pembelian produk kecantikan pelembab dan pemutih (Smooth Rosy Ite Beauty) merek POND'S dan variabel manakah dalam pesan iklan televisi yang dominan pengaruhnya terhadap keputusan pembelian produk kecantikan pelembab dan pemutih (Smooth Rosy Ite Beauty) merek POND'S.
Peneliti mengambil studi kasus pada konsumen Toko RAYA Malang، Dengan pendekatan Explanatory Research, yang berupa data primer dan sekunder yang diperoleh dari hasil penyebaran kuesioner.
Data yang diperoleh dalam penelitian ini dianalisis dengan menggunakan uji validitas dan reliabilitas, regresi berganda, uji F, dan uji t untuk mengetahui pengaruh pesan iklan televisi terhadap keputusan pembelian produk kecantikan pelembab dan pemutih (Smooth Rosy Ite Beauty) merek POND'S. Dalam penelitian ini menggunakan kesignifikanan sebesar 5% sehingga dapat ditunjukkan variabel-variabel yang berpengaruh secara simultan dan parsial، Hasil analisis yang diperoleh adalah variabel isi pesan (Xi), struktur pesan (X2) dan format pesan (X3) secara simultan sangat berpengaruh terhadap pembelian produk (٧) sedangkan secar parsial yang berpengaruh adalah isi pesan (Xi), struktur pesan (X2) dan format pesan (X3) tidak berpengaruh. Pesan iklan yang pengaruhnya sangat dominan adalah struktur pesan (X2).
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Supervisor: | Yuliana, Indah |
Keywords: | Pesan Iklan; Pembelian; Produk |
Departement: | Fakultas Ekonomi > Jurusan Manajemen |
Depositing User: | Nada Auliya Sarasawitri |
Date Deposited: | 18 Oct 2023 14:09 |
Last Modified: | 18 Oct 2023 14:09 |
URI: | http://etheses.uin-malang.ac.id/id/eprint/56975 |
Downloads
Downloads per month over past year
Actions (login required)
View Item |