Fatah, Nia Fannia (2016) Analisis pengaruh label halal terhadap keputusan pembelian produk kosmetik Wardah pada mahasiswi UIN Maulana Malik Ibrahim Malang. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
|
Text (Fulltext)
12510117.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (3MB) | Preview |
Abstract
INDONESIA:
Label halal adalah keterangan halal yang tertulis pada kemasan yang dikeluarkan atas dasar pengukuhan halal yang menyatu pada kemasan produk sebagai jaminan yang sah bahwa jaminan yang dimaksud adalah halal untuk digunakan serta dikonsumsi oleh masyarakat sesuai dengan ketentuan syariat islam dan peraturan perundang- undangan.Penelitian ini bertujuan mengetahui pengaruh label halal (X) terhadap keputusan pembelian (Y) produk kosmetik wardah pada mahasiswi UIN Maulana Malik Ibrahim Malang.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif.Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier sederhana serta uji Determinasi.karena jumlah populasi sudah diketahui secara pasti sebesar 6710 responden, maka besarnya sampel ditentukan dengan menggunakan rumus Slovin sehingga sampel yang digunakan sebesar 100 responden. Penelitian ini menggunakan metode pengambilan sampel secara accidental sampling dan purposive sampling, dengan cara pengambilan sampel secara kebetulan (spontanitas), akan tetapi sampel yang dipilih juga berdasarkan pertimbangan tertentu yaitu mahasiswi yang menggunakan produk kosmetik wardah.
Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa Label Halal memiliki arah hubungan yang positif dan signifikan dengan nilai koefesien korelasi (r) sebesar 0.528 dan nilai signifikansinya sebesar 0.000 serta label halal berpengaruh sebesar 27.9% terhadap keputusan pembelian produk kosmetik wardah.
ENGLISH
Halal label is the information of Halal which is written on the pack of product and it is based on the statement that combine with the pack of product as the legal guarantee that this product is halal or safe to be used or being consumed by people who is depend on Islamic law and the state laws. this research is aimed to know the influence of Halal Label (X) toward the decision of buying (Y)of cosmetic products Wardah to the Students of UIN Maulana Malik Ibrahim Malang.
This research is applied the quantitative approach the method of this analysis data is the analysis of simple linier regression and the determination examine. Due to the population have been knew exactly at the total 6710 respondents, then the total of sample is divided in the Slovin formula therefore it is used 100 respondents. This research also used the method of taking sample by accidental smpling and purposive sampling, by taking sample as spontaneous but the sample which is chosen based on the certain consideration, there are Students who is using Wardah Cosmetics product.
According to this research, it shows that Halal Label has the posiive influence and significant with the score of coefficient corelation (r) at the rate 0,528 and the score of significant as 0.000 then the Halal Label has influence as 27.9% toward the decision of cosmetics buying of Wardah.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Supervisor: | Asnawi, Nur | ||||||
Contributors: |
|
||||||
Keywords: | Label Halal; Keputusan Pembelian; HalalLabel; Buying Decission. | ||||||
Departement: | Fakultas Ekonomi > Jurusan Manajemen | ||||||
Depositing User: | Maryunani Maryunani | ||||||
Date Deposited: | 02 Mar 2017 10:25 | ||||||
Last Modified: | 02 Mar 2017 10:25 | ||||||
URI: | http://etheses.uin-malang.ac.id/id/eprint/5694 |
Downloads
Downloads per month over past year
Actions (login required)
View Item |