Riyadi, Slamet (2006) Analisis keputusan Mahasiswa didalam memilih Perguruan Tinggi di Malang: Studi kasus pada Fakultas Ekonomi Jurusan Manajemen UIN Malang, UM dan Unibraw Malang. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Text (Fulltext)
02220089.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (5MB) | Request a copy |
Abstract
ABSTRAK
Dewasa ini persaingan dibidang bisnis semakin ketat Semua berlomba-lomba untuk memahami konsumen (pelanggan). Perilaku konsumen memang kadang teratur dan kadang tidak teratur, kadang rasional dan kadang tidak rasional. Hal ini harus dipahami oleh produsen baik yang bergerak dibidang jasa maupun yang menghasilkan produk. Salah satu cara pemahamannya adalah dengan mengetahui apa saja yang mempengaruhi keputusan mereka memakai barang atau jasa.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui media dan model yang dipakai perguruan tinggi untuk mempengaruhi mahasiswa dan mengetahui factor apa saja yang mempengaruhi mereka didalam memilih perguruan tinggi dan jurusan promosi FE UIN Malang lebih baik daripada yang lain. FE UIN Malang memanfatkan seluruh media seperti mahasiswa dan dosen. FE UM hanya mengandalkan pada Brosur dan kunjungan ke beberapa SMA saja. Sedang UB hanya mengandalkan brosur saja.
Setiap perguruan tinggi tidak sama yang mempengaruhinya. Untuk perpaduan 3 kampus didapat variable keluarga, (X4), keunggulan (X6) dan lokasi (X7) sedangkan sisanya tidak mempengaruhi karena tingkat probabilitasnya lebih besar dari pada 0.05. Yaitu Variabel SPP (X1), Dosen (X2) dan Promosi (X5), Untuk FE UIN yang mempengaruhi adalah variable fasilitas (X3), promosi (X5), Keunggulan (X6) dan lokasi (X7) sedangkan sisanya tidak mempunyai pengaruh. Sedang FE UM yang berpengaruh hanya Keluarga (X4) lainya tidak mempunyai pengaruh. Dan untuk UB yang mempengaruhi adalah keunggulan (X6)
Dari pengujian regresi parsial diketahui untuk perpaduan tiga kampus variable yang paling dominan adalah variable Keluarga (X4) yaitu ditunjukan dengan koefisien regresi sebesar 0,354 atau sebesar 35,4 persen sedangkan untuk FE UIN Malang yang paling dominan adalah variable juga Keluarga (X4) hal ini dihmjukan koefisien regresi sebesar 0,288 atau 28,8% sedang untuk imtuk UB yang paling dominan adalah keunggulan (X6) dihmjukan dengan tingkat koefisien 0,490 atau 49,0%. Sedangkan imtuk FE UM yang dominan adalah variable keluarga (X4) karena hanya satu yang berpengaruh.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Supervisor: | Masyhuri, Masyhuri |
Keywords: | Factor Keputusan; Memilih Perguruan Tinggi |
Departement: | Fakultas Ekonomi > Jurusan Manajemen |
Depositing User: | Moch. Nanda Indra Lexmana |
Date Deposited: | 09 Oct 2023 14:25 |
Last Modified: | 09 Oct 2023 14:25 |
URI: | http://etheses.uin-malang.ac.id/id/eprint/56753 |
Downloads
Downloads per month over past year
Actions (login required)
View Item |