Fikriawan, Suad (2006) Analisis pengaruh rencana bisnis terhadap perubahan peringkat distributor: Studi pada Multilevel Marketing High Desert di Malang. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Text (Fulltext)
02220051.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (2MB) | Request a copy |
Abstract
ABSTRAK
Dalam era Globalisasi yang terjadi saat ini, banyak dunia usaha yang dituntut untuk mampu bersaing secara sehat terutama dalam strategi dan peningkatan kualitas produk. Sehingga banyak kita temui strategi-strategi baru yang muncul salah satunya adalah Startegi Multilevel Marketing. Dimana era globalisasi adalah era yang tidak membatasi ekspansi usaha dan Multilevel Marketing adalah strategi yang cocok untuk diterapkan pada era tersebut. Namun tidak semua perusahaan yang menerapkan strategi Multilevel Marketing akan mampu berkembang dengan baik. Bila mengutip dari Jurnal Dirosah Islamiyyah IFANCA disana dijelaskan beberapa criteria yang harus dimiliki sebuah sistem Multilevel Marketing yaitu Rencana Bisnis yang adil dan menguntungkan, Produk yang berkualitas, Pendidikan bagi distributor yang bertahap, dan perusahaan penyelenggara yang jelas. Terkait dengan beberapa criteria tersebut maka peneliti ingin mengulas tentang Rencana Bisnis Multilevel Marketing High Desert terhadap Perubahan Peringkat distributor di Malang. Terkait dengan Rencana Bisnis, tentunya ada beberapa indikator yang berpengaruh terhadap Perubahan peringkat distributor yaitu analisa situasi (iSituation analysis)/ sasaran (Objectives), strategi (Strategy), taktik (Tactic), pelaksanaan (Action), dan pengendalian (Control).
Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan explanatory research, yang bertujuan untuk menjelaskan hubungan kausal (sebab akibat) antara Rencana Bisnis terhadap Perubahanperingkat distributor melalui pengujian hipotesa. Alat analisis yang digimakan adalah dengan uji t (uji parsial), dan uji f (uji simultan), Dimana variabel Rencana Bisnis akan diterima jika lebih besar dari 5%. Kemudian untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Rencana Bisnis terhadap Perubahanperingkat distributor digunakan analisis regresi linier berganda.
Berdasarkan alat analisis diatas diketahui ada lima indikator yang mempengaruhi Perubahan peringkat distributor yaitu analisa situasi yang memperoleh tingkat signifikansi sebesar 0/048 dengan taraf kepercayaan 95%, sasaran yang memperoleh tingkat signifikansi sebesar 0/005 dengan taraf kepercayaan 95%) strategi yang memperoleh tingkat signifikansi
sebesar 0,045 depgan taraf kepercayaan 95%, pelaksanaan yang memperoleh tingkat signifikansi sebesar 0,031 dengan taraf kepercayaan 95%, dan pengendalian yang memperoleh tingkat signifikansi sebesar 0,000 dengan taraf kepercayaan 95%. Sedangkan taktik tidak memenuhi kriteria signifikan terhadap perubahan peringkat distributor, karena perolehan prosentase pada t hitung lebih besar 0,145 lebih besar dibandingkan dengan alpha 0,05 (5%).
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Supervisor: | Al Idrus, Salim |
Keywords: | rencana bisnis; peringkat; multilevel marketing; distributor |
Departement: | Fakultas Ekonomi > Jurusan Manajemen |
Depositing User: | Adi Sucipto |
Date Deposited: | 06 Oct 2023 10:16 |
Last Modified: | 06 Oct 2023 10:16 |
URI: | http://etheses.uin-malang.ac.id/id/eprint/56681 |
Downloads
Downloads per month over past year
Actions (login required)
View Item |