Khoiruman, Khoiruman (2007) Analisis strategi pemasaran laboratorium bahasa pada CV٠ Duta Internasional Batu - Malang. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Text (Fulltext)
02220043.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (3MB) | Request a copy |
Abstract
ABSTRAK
Produk yang dihasilkan oleh perusahaan akan menghadapi kendala jika tidak didukung oleh pemasaran. Dalam memasarkan suatu produk, perusahaan perlu menyusun suatu strategi pemasaran yang tepat. Agar produk tersebut dapat diterima oleh konsumen dan target penjualan yang ditetapkan oleh perusahaan tercapai. CV. Duta Internasional merupakan sebuah perusahaan yang bergerak dibidang laboratorium bahasa yang sedang berkembang. Daerah pemasarannya sudah cukup.luas, untuk saat ini sudah masuk wilayah Jawa, Kalimantan, Sumatera, Kepulauan Riau, dan Batam. Dengan semakin luasnya daerah pemasaran dari CV Duta Internasional, maka dalam hal ini menuntut perusahaan untuk menyusun strategi pemasaran yang tepat.
Berdasarkan hal tersebut maka dalam penelitian ini terkonsentrasi pada strategi pemasaran. Oleh karena itu penelitian ini berjudul: "Analisis Stategi Pemasaran Laboratorium Bahasa Pada CV. Duta Internasional Batu - Malang". Dengan identifikasi masalah sebagai berikut:
1. Strategi apakah yang selama ini diterapkan oleh CV. Duta Internasional Batu-Malang ?
2. Bagaimanakah strategi pemasaran laboratorium bahasa yang tepat pada CV. Duta Internasional Batu-Malang saat ini ?
Atas dasar identifikasi masalah ini, maka'.analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis SWOT (Strengths, Weakness, Opportunities, Threats). Hasil penelitian menunjukkan bahwa :
1. Strategi yang selama ini digunakan oleh CV. Duta Internasional adalah a. Produk yang ditawarkan dibagi tiga paket yakni : Tipe Standart, Advanced, dan Laboratorium plus Self Access.
b. Strategi harga yang digunakan adalah Tunai, kredit tanpa bunga, dan hibah.
c. Media promosi yang digunakan yakni melalui Sales, Brosur, dan VCD.
d. Saluran distribusi yang digunakan adalah Salauran secara langsung dan semi langsung.
2. Strategi yang tepat untuk saat ini berdasarkan analisis SWOT adalah strategi stabilitas artinya strategi yang dijalankan oleh perusahaan sudah tepat.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Supervisor: | Masyhuri, Masyhuri |
Keywords: | strategi pemasaran |
Departement: | Fakultas Ekonomi > Jurusan Manajemen |
Depositing User: | Adi Sucipto |
Date Deposited: | 06 Oct 2023 10:16 |
Last Modified: | 06 Oct 2023 10:16 |
URI: | http://etheses.uin-malang.ac.id/id/eprint/56676 |
Downloads
Downloads per month over past year
Actions (login required)
View Item |