Khoirudin, Mukhtar (2006) Preferensi masyarakat Kota Batu terhadap program acara Agropolitan Televisi (ATV). Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Text (Fulltext)
02220039.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (2MB) | Request a copy |
Abstract
ABSTRAK
Saat ini, sedikitnya sudah ada empat TV lokal sedang mencoba bersaing dengan TV nasional. Malang TV (MTV), Gajayana TV (GTV), Batu TV dan Agropolitan TV (ATV) bukan sekedar merelay beberapa program TV swasta yang ada, tapi memang TV berstatus transmisi yang kelak penuh muatan siaran lokal. ATV sebagai salah satu TV lokal Kota Batu, sudah mulai bisa menampilkan acara yang bagus dan diminati masyarakat. Bahkan saat ini sudah banyak dari instansi baik pemerintah atau swasta yang memanfaatkan ATV baik untuk urusan informasi atau untuk hiburan. Sehingga preferensi masyarakat Kota Batu terhadap jasa informasi yang dikemas dalam serangkaian program acara yang ditawarkan oleh Agropolitan Televisi (ATV), sangat menarik untuk dilakukannya sebuah penelitian.
Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif yang bertujuan untuk memberikan informasi mengenai faktor-faktor atau variabel perilaku masyarakat serta faktor-faktor dominan yang mempengaruhi preferensi masyarakat Kota Batu terhadap program acara Agropolitan Televisi (ATV). Alat analisis yang digunakan adalah analisis faktor yaitu untuk menentukan satu kelompok variabel yang dianggap layak sebagai faktor yang dipertimbangkan masyarakat, berdasarkan Eign Valne lebih besar atau sama dengan 1. Dan untuk mengetahui peranan masing- masing faktor ditentukan dari besarnya nilai loading fardor lebih besar atau sama dengan 0,5 sebagai variabel yang berpengaruh atau dipertimbangkan terhadap tingkat preferensi masyarakat.
Berdasarkan alat analisis di atas diperoleh 17 item yang memiliki nilai Loading Factor di atas 0,5 yang menggambarkan 12 faktor yang mempengaruhi tingkat preferensi terhadap program acara ATV. Kedua belas faktor tersebut mencakup: Faktor Budaya, Faktor Kelas Sosial, Faktor Kelompok Acuan, Faktor Peranan dan Status, Faktor Jabatan, Faktor Kondisi Ekonomi, Faktor Gaya Hidup, Faktor Kepribadian dan Konsep Diri, Faktor Motivasi, Faktor Persepsi, Faktor Belajar, Faktor Kepercayaan dan Sikap. Faktor persepsi merupakan faktor yang mendominasi atau yang mempunyai pengart:h signifikan terhadap preferensi masyarakat, yang ditunjukkan oleh item perhatian dan pemahaman («25) yang memiliki nilai faktor loading terbesar yaitu (1,865).
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Supervisor: | Yuliana, Indah |
Keywords: | preferensi; program acara |
Departement: | Fakultas Ekonomi > Jurusan Manajemen |
Depositing User: | Adi Sucipto |
Date Deposited: | 06 Oct 2023 10:15 |
Last Modified: | 06 Oct 2023 10:15 |
URI: | http://etheses.uin-malang.ac.id/id/eprint/56671 |
Downloads
Downloads per month over past year
Actions (login required)
View Item |