Iimhurunin, Iimhurunin (2006) Pengaruh promosi terhadap keputusan pembelian pada Toko Buku Togamas di Malang. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Text (Fulltext)
02220025.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
ABSTRAK
Promosi merupakan salah satu segi yang penting bagi manajemen pemasaran, terutama pada zaman sekarang dimana persaingan semakin keras، Oleh karena itu Setiap perusahaan perlu melakukan promosi untuk memberi informasi kepada konsumen akan mengenal produk yang ditawarkan oleh perusahaan, Begitu juga dengan Toko Buku TOGAMAS di Malang.Tujuan yang ingin didapat dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh variabel periklanan (XI), penjualan pribadi (X2), promosi penjualan (X3) dan publisitas (X4) Yang dilakukan oleh Toko Buku TOGAMAS Malang baik secara simultan maupun parsial terhadap keputusan pembelian pada toko Buku TOGAMAS Malang.
Jenis penelitian ini termasuk penelitian kuantitatif yaitu penelitian yang data-datanya berupa angka-angka atau data kualitatif yang diangkakan. Dengan pendekatan eksplanatori yaitu penelitian yang menjelaskan hubungan kausal antara variabel-variabel melalui pengujian hipotesa. Sampel dalam penelitian ini adalah konsumen Toko Buku TOGAMAS Malang, Yang berjumlah 75 orang. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah accidentai sampling yaitu teknik penentuan sampel berdasarkan kebetulan. Teknik analis data yang digunakan adalah uji validitas dan réhabilitas, regresi linier berganda, uji t untuk mengetahui pengaruh masing-masing variabel bebas terhadap variabel terikat dan uji F untuk mengetahui pengaruh variabel bebas terhadap variabel terikat secara bersama-sama.
Dari hasil penelitian yang dilakukan diketahui bahwa variabel bebas (periklanan, penjualan pribadi, promosi penjualan, dan publisitas) berpengaruh signifikan secara simultan terhadap variabel terikat (keputusan pembelian). Namun secara parsial hanya variabel promosi penjualan dan penjualan pribadi yang berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Sedangkan kedua variabel lain yaitu periklanan dan publisitas tidak berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian. Dan angka R sebesar 0.461 menunjukkan bahwa korelasi/hubungan antara keputusan pembelian dengan 4 variabel independennya adalah sedang.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Supervisor: | Al Idrus, Salim |
Keywords: | promosi; keputusan pembelian |
Departement: | Fakultas Ekonomi > Jurusan Manajemen |
Depositing User: | Adi Sucipto |
Date Deposited: | 06 Oct 2023 10:15 |
Last Modified: | 06 Oct 2023 10:15 |
URI: | http://etheses.uin-malang.ac.id/id/eprint/56656 |
Downloads
Downloads per month over past year
Actions (login required)
View Item |