Fatmawati, Erna (2005) Strategi Pengembangan Pasar guna meningkatkan Market Share: Studi pada Perusahaan Batik Tulis Gedog Tuban. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Text (Fulltext)
01220005.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
ABSTRAK
Untuk meningkatkan dan menumbuhkan ekonomi nasional khususnya ekonomi yang berbasis kerakyatan, sangat telah dibutuhkan strategi pemasaran yang sangat tepat dan harus bisa mengetahui lingkungan pasar oleh karena itu agar perusahaan tetap survev dan eksis di pasaran dibutuhkan strategi yang tepat diantaranya: Perusahaan dituntut untuk berkembang mengikuti pasar oleh karena itu perusahaan harus mampu penetrasi pengembangan pasar dan didukung oleh sarana promosi yang tepat guna meningkatkan penjualan yang pada akhirnya meningkatkna laba.
Masalah utama yang diteliti dalam penelitian ini adalah apa strategi pengembangan pasar dalam meningkatkan market share dan kendala apa yang ada dalam perusahaan Batik Tulis Gedog Tuban. Tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian adalah untuk mengetahui strategi pengembangan pasar yang digunakan dalam meningkatkan market share serta mengetahui kendala yang dihadapi perusahaan dalam meningkatkan market share yang diterapkan perusahaan.
Dalam pengumpulan data diperoleh dengan cara study lapangan dan untuk menganalisa data digunakan metode analisa kualitatif dengan mendiskripsikan data yang telah terkumpul untuk memecahkan masalah. Berdasarkan analisa dan interpretasi tentang pengembangan pasar diperusahaan batik tulis gedog Tuban termasuk baik, hal ini dapat dilihat dari hasil pekerjaan, spesifikasi prodak dan mutu pekerjaan yang dihasilkan. Adapun saran yang peneliti kemukakan adalah: pengembangan pasar dan penetrasi pasar haruslah tepat, sesuai dengan lingkungan pasar guna meningkatkan keuntungan dan mengenalkan prodak.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Supervisor: | Asnawi, Nur |
Keywords: | Strategi Pengembangan Pasar; Market Share |
Departement: | Fakultas Ekonomi > Jurusan Manajemen |
Depositing User: | Moch. Nanda Indra Lexmana |
Date Deposited: | 06 Oct 2023 10:31 |
Last Modified: | 06 Oct 2023 10:31 |
URI: | http://etheses.uin-malang.ac.id/id/eprint/56640 |
Downloads
Downloads per month over past year
Actions (login required)
View Item |