Responsive Banner

Strategi Pengembangan Pasar guna meningkatkan Market Share: Studi pada Perusahaan Batik Tulis Gedog Tuban

Fatmawati, Erna (2005) Strategi Pengembangan Pasar guna meningkatkan Market Share: Studi pada Perusahaan Batik Tulis Gedog Tuban. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.

[img] Text (Fulltext)
01220005.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

ABSTRAK

Untuk meningkatkan dan menumbuhkan ekonomi nasional khususnya ekonomi yang berbasis kerakyatan, sangat telah dibutuhkan strategi pemasaran yang sangat tepat dan harus bisa mengetahui lingkungan pasar oleh karena itu agar perusahaan tetap survev dan eksis di pasaran dibutuhkan strategi yang tepat diantaranya: Perusahaan dituntut untuk berkembang mengikuti pasar oleh karena itu perusahaan harus mampu penetrasi pengembangan pasar dan didukung oleh sarana promosi yang tepat guna meningkatkan penjualan yang pada akhirnya meningkatkna laba.

Masalah utama yang diteliti dalam penelitian ini adalah apa strategi pengembangan pasar dalam meningkatkan market share dan kendala apa yang ada dalam perusahaan Batik Tulis Gedog Tuban. Tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian adalah untuk mengetahui strategi pengembangan pasar yang digunakan dalam meningkatkan market share serta mengetahui kendala yang dihadapi perusahaan dalam meningkatkan market share yang diterapkan perusahaan.

Dalam pengumpulan data diperoleh dengan cara study lapangan dan untuk menganalisa data digunakan metode analisa kualitatif dengan mendiskripsikan data yang telah terkumpul untuk memecahkan masalah. Berdasarkan analisa dan interpretasi tentang pengembangan pasar diperusahaan batik tulis gedog Tuban termasuk baik, hal ini dapat dilihat dari hasil pekerjaan, spesifikasi prodak dan mutu pekerjaan yang dihasilkan. Adapun saran yang peneliti kemukakan adalah: pengembangan pasar dan penetrasi pasar haruslah tepat, sesuai dengan lingkungan pasar guna meningkatkan keuntungan dan mengenalkan prodak.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Supervisor: Asnawi, Nur
Keywords: Strategi Pengembangan Pasar; Market Share
Departement: Fakultas Ekonomi > Jurusan Manajemen
Depositing User: Moch. Nanda Indra Lexmana
Date Deposited: 06 Oct 2023 10:31
Last Modified: 06 Oct 2023 10:31
URI: http://etheses.uin-malang.ac.id/id/eprint/56640

Downloads

Downloads per month over past year

Actions (login required)

View Item View Item