Subhan, Subhan (2005) Strategi Bersaing PT. Pos Indonesia (Persero) Malang 65100 dalam menghadapi Kompetisi Bisnis dengan Pesaing guna meningkatkan Pelanggan Perusahaan. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Text (Fulltext)
00220061.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (2MB) | Request a copy |
Abstract
ABSTRAK
Menghadapi kuatnya pengaruh persaingan bisnis dewasa ini, telah mendorong beberapa perusahaan tertentu, baik yang berskala kecil, sedang maupun besar untuk bergegas diri dengan mempersiapkan seperangkat langkah strategisnya guna mendukung perusahaan agar produk dan jasa yang dihasilkannya tetap bisa dikonsumsi dan digunakan oleh masyarakat. Begitu juga dengan PT. Pos Indonesia (Persero) Kantor Pos Malang 65100, seperangkat strategi guna mendukung perusahaan menghadapi persaingan pasar juga perlu dipersiapkan, agar PT. POS Indonesia (Persero) Kantor Pos Malang tetap bisa eksis dan mampu bertahan dalam memberikan jasa layanan dan produk yang dihasilkannya pada masyarakat.
Penelitian di PT. Pos Indonesia (Persero) Kantor Pos Malang 65100 dilakukan oleh peneliti karena peneliti tertarik mengingat fenomena yang berkembang, yaitu banyaknya perusahaan yang bergerak dibidang jasa dan layanan yang sama dengan PT. Pos Indonesia serta banyaknya produk subtitusi yang memberikan jasa layanan yang serba canggih dengan perangkat tekhnologi modern akhir-akhir ini banyak berdiri. Fenomena tersebut pada akhirnya akan berpengaruh dan mungkin akan menggeser posisi PT. Pos Indonesia dalam aktivitas bisnis yang dijalankannya.
Penelitian ini dilakukan dengan cara menganalisis faktor-faktor yang menjadi kekuatan dan kelemahan serta peluang dan ancaman yang dihadapi oleh PT. Pos Indonesia (Persero) Malang 65100 atau lebih dikenal dengan Analisis SWOT. Dari hasil analisis SWOT tersebut kemudian di tentukan penentuan strategi dan implementasi strategi yang tepat yang dapat dijalankan oleh PT. Pos Indonesia (Persero) Malang.
Dari hasil penelitian dengan menggunakan analisis SWOT tersebut, strategi yang tepat yang bisa dijalankan oleh PT. Pos Indonesia (Persero) Malang dalam menghadapi kompetisi bisnis dengan para pesaingnya adalah dengan menerapkan strategi yang dipetakan kedalam, Strategi Organisasi, Strategi Bisnis, Strategi pada Peningkatan Kualitas Manajemen, Strategi Pemasaran dan Meningkatkan Etika Bisnis.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Supervisor: | Asnawi, Nur |
Keywords: | Strategi; Persaingan |
Departement: | Fakultas Ekonomi > Jurusan Manajemen |
Depositing User: | Moch. Nanda Indra Lexmana |
Date Deposited: | 03 Oct 2023 11:15 |
Last Modified: | 03 Oct 2023 11:15 |
URI: | http://etheses.uin-malang.ac.id/id/eprint/56611 |
Downloads
Downloads per month over past year
Actions (login required)
View Item |