Kholid, Nanang (2005) Pengaruh Bauran Promosi terhadap Keputusan Pembelian Jasa pada Pelangi Computer Rental Malang. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
![]() |
Text (Fulltext)
00220022.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
ABSTRAK
Harga jual produk yang rendah memang dapat menarik konsumen, tetapi untuk menarik konsumen lebih banyak, diperlukan teknik-teknik tersendiri yang disebut dengan promosi. Kemajuan sistem informasi diberbagai bidang meyebabkan promosi dinilai sangat perludan mudah, sebab promosi akan lebih cepat diterima oleh masyarakat atau konsumen. Dengan adanya promosi, perusahaan mengharapkan jumlah konsumen dapat memenuhi target yang telah ditentukan. Seringnya Pelangi Computer Rental melakukan promosi, sedikitnya unit komputer dan banyaknya konsumen di tengah sengitnya persaingan rental komputer, menjadi daya tarik tersendiri bagi peneliti untuk melakukan penelitian di Pelangi Computer Rental.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh bauran promosi terhadap keputusan pembelian jasa pada Pelangi Computer Rental. Dengan variabel yang diteliti yaitu penjualan pribadi, publisitas, periklanan dan promosi penjualan. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linier berganda dengan uji t dan uji F.
Dari hasil analisis regresi didapatkan nilai adjust R square sebesar 0,705 artinya variabel-variabel bebas (penjualan pribadi, publisitas, periklanan dan promosi penjualan) mampu menjelaskan variabel terikat (keputusan pembelian) sebesar 70,5% dan 29,5% variabel keputusan pembelian dijelaskan oleh variabel selain penjualan pribadi, publisitas, periklanan dan promosi penjualan. Dari hasil uji parsial semua variabel independent mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap variabel dependent hal ini ditujukkan dengan besarnya nilai t hitung dibandingkan dengan nilai t tabel. Secara simultan semua variabel independent mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap variabel dependent, hal ini ditunjukkan dengan nilai f hitung yang lebih besar, dibandingkan dengan nilai f tabel, sedangkan variabel yang paling dominan berpengaruh adalah variabel penjualan pribadi yang ditunjukkan dengan nilai t hitung yang paling tinggi dibanding dengan variabel yang lain.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Supervisor: | Alamsyah, Ahmad Fahrudin |
Keywords: | Bauran Promosi; Keputusan Pembelian |
Departement: | Fakultas Ekonomi > Jurusan Manajemen |
Depositing User: | Moch. Nanda Indra Lexmana |
Date Deposited: | 03 Oct 2023 11:15 |
Last Modified: | 03 Oct 2023 11:15 |
URI: | http://etheses.uin-malang.ac.id/id/eprint/56601 |
Downloads
Downloads per month over past year
Actions (login required)
![]() |
View Item |